Pages

Friday, April 6, 2018

Sambut Porseni, Team Basket Dahana Harus Tingkatkan Stamina

Setelah beberapa cabang olahraga besutan Senior DAHANA melakukan latih tanding dengan klub luar. Kini giliran cabang olahraga bola basket melakukan latih tanding dengan salah satu tim basket dari Kabupaten Purwakarta.

Lawan tanding yang masih terlihat remaja ini diundang bertandang untuk latih tanding di kandang DAHANA. Pertandingan ini digelar pada Kamis (5/4/2018) malam, di gedung serbaguna Bale DAHANA, Subang.

Tim basket DAHANA sangat menyadari, tim yang tengah dihadapinya, meski masih usia remaja, tidak bisa dianggap enteng. Lawan yang dihadapinya merupakan tim yang sudah rutin dan teratur dalam latihan, fostur tubuhnya masih nampak terlihat bugar, dan tim ini sudah sering mengikuti turnamen.

“Kita melakukan latih tanding ini untuk mencari pengalaman, dan memahami beberapa karakter tim basket, kali ini kita bertanding dengan para remaja,” terang Akhryan Eka Putra, koordinator Basket Dahana kepada Dfile, (5/4/2018).

Nampak dalam pertandingan, tim DAHANA yang menggunakan jersey putih ini harus bekerja keras merebut bola dari tangan lawan, mengejar point yang semakin tertinggal. Bola lawan selalu berhasil direbut DAHANA, namun gagal memperoleh point, mereka selalu berhasil memblok bola lemparan.

Kerja keras DAHANA melakukan penyerangan  semakin mengendor, terlihat timnya mulai kewalahan menghadapi lawan yang masih usia remaja sekolah. Setelah melakukan usaha mengejar ketertinggalan point, ternyata DAHANA harus menerima kekalahannya dengan point 33 -55, mengakui keunggulan Tim Basket dari SMAN 1 Purwakarta.

Latih tanding ini menurut Akhryan adalah salah satu pengalaman sangat berharga bagi tim DAHANA, karena dengan latihan bersama dengan tim lain dapat menilai dan mengukur kekuatan tim.

“Pertandingan ini menjadi pengalaman berharga, kita akhirnya bisa mengukur kekuatan stamina kita. Pada dasarnya skill permainan tidak kalah dengan mereka, kita kali ini kalah stamina saja. Ini jadi PR kita untuk bisa meningkatkan kekuatan stamina,” pungkas Akhryan.

Latih tanding ini terus dilakukan oleh semua cabang olahraga Senior DAHANA dalam rangka mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang Porseni BUMN 2018 yang akan digelar pada pertengahan April ini. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888