Pages

Thursday, April 26, 2018

Ketua Tataliwargi DAHANA : “Kita Perlu Peran Aktif Istri Karyawan DAHANA Lainnya”

Perusahaan selain menjadi tempat berkarya dan bekerja juga mampu membangun simpul tali kekerabatan dan kekeluargaan. Selain para suaminya fokus bekerja membangun perusahaan, para istri pun diikutsertakan dalam sebuah paguyuban istri-istri karyawan, sebagai upaya memahami kondisi dan aktifitas perusahaan, dan sebagai wadah bersilaturahmi.
Seperti halnya paguyuban istri-istri karyawan PT DAHANA (Persero) yang organisasinya diberi nama Tataliwargi.  Nama Tataliwargi diambil dari Bahasa sunda, yaitu Tatali dan Wargi yang mengandung arti ‘ikatan keluarga’.

Secara kepengurusan paguyuban Tataliwargi ini dipimpin langsung oleh istri Direksi. Istri Direktur Utama secara otomatis menjadi Ketua Umum Tataliwargi. Kali ini pucuk pimpinan istri-istri karyawan DAHANA diketuai oleh Dwi Lukitasari, istri Budi Antono Direktur Utama PT DAHANA (Persero).

Sejak 2016, Dwi Lukitasari memimpin paguyuban ini, bersinergi dengan istri direksi, dan para istri karyawan lainnya dalam membangun organisasi kearah lebih profesional. Meski terkesan seperti perkumpulan ibu-ibu pada umumnya, namun selangkah berbeda dalam format kegiatan, dan pengembangan organisasinya.

Dalam setiap kegiatan perkumpulannya, selain bersilaturahmi, Tataliwargi juga memberikan pengembangan pengetahuan ilmu untuk anggotanya, mulai dari kesehatan, pendidikan dan juga kemandirian usaha atau entrepreneurship.

Organisasi ini pun kini tengah mengembangkan kemandirian finansialnya, hal ini dibuktikan dalam pengembangan usaha organisasinya yaitu menjalankan usaha catering. Pada 2017, paguyuban ini diberi kepercayaan untuk menyediakan makan siang karyawan DAHANA, Subang. Dan pada awal 2018, Tataliwargi bekerjasama dengan Manajemen DAHANA, membangun Kantin DAHANA, salah satu tempat untuk beristirahat dan makan siang karyawan DAHANA. Dimana Paguyuban ini menjadi pihak pengelolanya.

Awal April yang lalu, unsur kepengurusan Tataliwargi telah melakukan evaluasi dalam pengelolaan Kantin DAHANA untuk mengoptimalkan pelayanannya. Dalam pembahasannya disinggung soal keterlibatan anggota Tataliwargi lainnya.

“Kita sudah dipercaya oleh manajemen untuk mengelola Kantin DAHANA, hal ini tentunya perlu kita optimalkan dalam kinerja dan pelayanannya. Ini pun diperlukan peran aktif anggota yang lainnya,” kata Dwi Lukitasari.

“Saya, sih, berharap ibu-ibu lainnya biss ikut serta aktif dalam semua kegiatan dan program-progam Tataliwargi, salah satunya pengelolaan Kantin ini. Karena Kantin ini berada di DAHANA Subang, kita berharap istri-Istri Karyawan DAHANA, khususnya yang berdomisili di Subang bisa ikut peran aktif. Model atau formulasi pengelolaannya nanti kita bisa arahkan,” imbuhnya memaparkan.

Kaitannya dengan hal tersebut, pengurus sedang mengadakan rekrutmen pengurus baru dari istri-istri karyawan untuk bersama-sama memajukan organisasi Tataliwargi dan perusahaan.  Bagi yang berminat dapat menghubungi pengurus Tataliwargi atau melalui bagian Pelayanan Korporasi.  (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888