Pages

Wednesday, April 4, 2018

Deya: Bidang Baru, Tantangan Baru

Dalam rangka mendorong karyawannya untuk terus berkembang dan memiliki beragam pengetahuan, PT DAHANA (Persero) terus melakukan penyegaran karyawannya. Salah satunya adalah Deya Nadya Kemalasari yang sebelumnya menjabat sebagai Senior Staff Pengembangan Sumber Daya Manusia & Organisasi dirotasi menjadi Senior Staff Pendukung Divisi Tambang Umum (DTU).
Deya tergabung di perusahaan barang dan jasa bahan peledak berplat merah ini sejak lima tahun yang lalu, tepatnya maret 2013. Sebelum menjadi Senior Staff DTU, Deya mengerjakan tugas-tugas yang seluruhnya urusan Sumber Daya Manusia (SDM).
“Kerjaan yang sekarang bisa dibilang benar-benar baru, sebelumnya saya mengerjakan pekerjaan yang 100% mengenai SDM seperti training, asesmen dan rekrutmen.” ujar Deya kepada Dfile.

Selanjutnya Deya menyampaikan jika di posisi barunya, persentasi pekerjaan yang berhubungan dengan SDM hanya 30% (mensupport SDM Divisi), sedangkan sisanya lebih kepada keuangan yaitu collecting piutang, clearing, membuat laporan yang terdiri dari laporan penjualan, laba-rugi, piutang, dan kinerja divisi. Belajar mengenai kegiatan operasi dan keuangan.

Dalam proses adaptasi pada pekerjaan baru, perempuan yang hobi travelling ini mengaku harus belajar SAP, kemudian membaca apa yang bisa dibaca, terutama hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan yang harus dilakukan. Selanjutnya banyak bertanya kepada senior dan rekan kerja yang sudah berpengalaman dengan pekerjaan ini dan terakhir mencatat apa yang telah diajarkan atau bahkan membuat tutorialnya.
“Sekarang alhamdulillah kita sudah dimudahkan dengan teknologi, untuk belajar SAP juga sekarang kita bisa pakai software buat record aktifitas di layar PC, jadi mengurangi intensitas bertanya, karena orang-orang yang ditanya juga kan pasti punya kerjaan masing-masing, jadi sebisa mungkin jangan sampai terlalu mengganggu mereka. dan yang saya syukuri di DTU ini orang-orangnya baik-baik, mau mengajari dan sabar,” sambung penikmat martabak manis ini.

Selain beraktivitas di DAHANA, perempuan kelahiran Bandung ini juga memiliki hobi baca dari sejak masa kecil terutama membaca komik, kuliner sejak lima tahun ke belakang dan minum teh yang sudah berjalan selama satu tahun.

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888