Pages

Saturday, March 3, 2018

Menyusuri Pagar Batas DAHANA

Sebagai salah satu objek vital nasional, PT DAHANA (Persero) memilki lahan tanah yang cukup luas, hampir 600 hektar, termasuk area perkantoran, kawasan industri, perumahan, dan lahan terbuka hijau lainnya.

Kawasan industri yang dikategorikan masuk pada area ring 1 atau area berbahaya, memiliki luas sekitar 200 hektar. Kawasan ini adalah area zona khusus, tidak semua orang bisa masuk ke zona ini, terkecuali telah memiliki izin masuk.

Karyawan yang tidak mengantongi kartu izin, dilarang masuk, termasuk personil keamanan. Bila tidak memiliki izin atau tugas khusus, dilarang juga untuk masuk ke area ring 1. Namun, setiap personil keamanan wajib mengetahui batas luar pagar area ring 1.

Jika sebelumnya, melakukan operasi patroli pengawasan menggunakan kendaraan bermotor, namun kali ini puluhan personil keamanan PT DAHANA harus berjalan dan berlari menyusuri pagar batas DAHANA.

Aktifitas berlari menyusuri pagar ring 1 ini adalah salah satu kegiatan olah fisik para personel keamanan DAHANA yang dibimbing langsung oleh personil TNI AU Lanud Suryadarma, Subang.

“Ini adalah latihan rutin bulanan yang biasa digelar oleh DAHANA, mereka sedang mendapatkan materi Olah Jasmani dan orentasi medan perusahaan yang dibina langsung oleh TNI AU Suryadarma Subang, “ terang Didin Wahyudin, Kepala Urusan Dalam Keamanan Dahana. (21/2/2018)

Kegiatan pelatihan ini menurut Didin sangat penting bagi personil keamanan yang tujuannya untuk pembentukan & pengelolaan fisik individu personil, sedangkan orentasi medan adalah untuk upgrade penelusuran pemantapan lokasi batas-batas perusahaan yang perlu diketahui oleh keamanan.

Dengan kondisi jalan yang licin karena terkena guyuran hujan, para personel keamanan harus terus melakukan penelusurannya, “Tidak semua batas dikelilingi, kami hanya berlari sekitar jarak 7 atau 8 kilometeran” ungkap Didin. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888