Pages

Thursday, March 1, 2018

Cipta, Cerita Karyawan DAHANA yang Magang di Kementerian BUMN

Kementerian BUMN mengadakan program alih pengetahuan bagi BUMN.  Program alih pengetahuan ini diadakan dalam rangka proses penciptaan transfer knowledge untuk percepatan transformasi budaya kerja secara professional dalam mendukung tugas Kementerian BUMN dalam melaksanakan pembinaan BUMN sesuai dengan program Trisakti dan Nawacita.  Terutama dalam mendorong percepatan program pembangunan nasional.

Salah satu BUMN yang mendapat kesempatan untuk mengikuti program alih pengetahuan ini adalah PT DAHANA (Persero), Perusahaan negara yang menjual barang dan jasa bahan peledak ini mengirim Cipta Ismaya Kusumah (Supervisor Pendukung Divisi Kuari & Konstruksi) untuk mengikuti program magang alih pengetahuan yang bertugas di kedeputian PISM (Pertambangan, Industri Strategis dan Media) Kementerian BUMN.

“Tepatnya di Asisten Deputi Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Manufaktur II,” ujar Cipta kepada Dfile.


Cipta masuk dalam program alih pengetahuan dalam batch 3 bersama beberapa BUMN lainnya seperti PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero), PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, PT Dirgantara Indonesia (Persero), PT Industri Nuklir Indonesia (Persero), PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero), PT LEN Industri (Persero), PT Pindad (Persero) dan lainnya.

Sejak 14 Agustus 2017, Cipta bertugas membantu melaksanakan Tugas Pokok dan Fungsi Keasdepan Pertambangan , Industri strategis dan media II Kementerian BUMN.  Ia juga mempertanggungjawabkan seluruh pekerjaan kepada atasan langsung yaitu Kepala Bidang Usaha Industri Strategis dan Manufaktur II.


Bekerja dengan ruang dan orang-orang baru merupakan sebuah pengalaman tersendiri bagi setiap orang, apalagi diberikan peluang untuk belajar di ruang yang besar seperti Kementerian BUMN. Setelah selesai melaksanakan program alih pengetahuan di batch 3, Cipta akan
melanjutkan program magang di batch 4.
“Sangat menyenangkan karena bekerja dengan suasana dan lingkup
 baru, banyak belajar dan menambah ilmu serta wawasan yg lebih luas,” tambah Cipta.

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888