Pages

Friday, February 9, 2018

Cecep Jayadi, Master Zumba Dahana

Olahraga merupakan hal pokok untuk menjaga kesehatan. Sebagai pekerja, olahraga menjadi penting agar tubuh tetap fit dalam menjalankan tugas sehari-hari. Cecep R Jayadi, Asisten Manager Keuangan Divisi Tambang Umum PT DAHANA (Persero) bergabung dengan komunitas Zumba untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Olahraga dari Amerika Latin yang mudah dan efektif untuk membuat tubuh menjadi ringan.


Cecep bukanlah seorang yang mencintai olahraga pada awalnya. Namun, berkat pengaruh teman-teman kumpulnya, Cecep mencoba menjalani olahraga Zumba sampai pada akhirnya terpikat. Selain Zumba, di klub tempat Cecep berlatih terdapat beragam kelas seperti kelas yoga, dance dan alat.
Setelah mencoba beragam kelas, Zumba menjadi olahraga pilihan Cecep karena memiliki gerakan-gerakan yang mampu mengeluarkan akumulasi emosi semasa kerja. Selain itu, juga bisa dinikmati dengan asyik karena Zumba bisa diiringi beragam musik termasuk musik lokal.
“Zumba itu asik, selain dengan musik-musik internasional, olahraga ini menjadi ringan karena kita bisa juga melakukan mix di musiknya, bisa dengan musik lokal misalnya, jika audiensnya merupakan ibu-ibu,” ujar Cecep kepada Dfile.

Zumba merupakan olahraga aerobic yang ditemukan Alberto “Beto” Peres pada pertengahan tahun 1990 di Colombia, dan mulai membesar sejak 2001. Zumba merupakan perpaduan antara gerakan dance dan aerobic dengan musik-musik enerjik. Pelatihan Zumba biasanya mengambil waktu satu jam dengan bimbingan instruktur yang memiliki lisensi dari Zumba Fitness, LLC. Dalam satu kelasnya Zumba dapat membakar 600 Kalori.

Cecep aktif dalam Klub Zumba sejak Maret 2017, dalam perjalanannya pada 17-18 Agustus 2017 Cecep mengikuti pelatihan untuk instruktur yang dilaksanakan oleh Zumba Indonesia. Kebetulan saat itu, Beto sang penemu Zumba turut datang di latihan tersebut. Cecep yang tidak menyadari kehadiran Beto berfoto dengan Beto, sampai ketika foto tersebut dikomentari oleh temannya bahwa dia sedang berfoto dengan penemu Zumba.
“Saya tuh baru tahu kalau itu Beto, pendiri Zumba dari Colombia setelah foto di medsos dikomen sama temen,” ucap Cecep.

Setelah mendapat sertifikat Zumba Profesional dan memiliki akses ke Zumba International Network (ZIN), Cecep berkali-kali diminta untuk menjadi instruktur. Kepada Dfile Cecep menceritakan pengalamannya menjadi instruktur di acara Family Gathering yang diadakan Pertamina, Car Free Day yang diadakan oleh Kementerian ESDM, dan berbagai acara lainnya. Terakhir Cecep menjadi instruktur di Taman Mini Indonesia Indah pekan kemarin.

Namun, Cecep mencukupkan diri menjadi instruktur panggilan, tidak membuat kelas sendiri yang membutuhkan banyak modal, sekaligus karena Cecep ingin lebih banyak membaktikan dirinya di PT DAHANA (Persero), meski Zumba juga memiliki peluang peningkatan karir. Ke depan Cecep ingin mendalami dan mengambil kelas Zumba Kids.

“Buat saya DAHANA itu yang utama, bahkan kalau saya sih, inginnya DAHANA juga buat kelas sendiri untuk karyawannya yang mau ikut. Karena Zumba itu asik, Zumba itu Fun lho,” harap Cecep yang pernah menjadi peserta pria terbaik di kelas instruktur Zumba. (yq)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888