Pages

Wednesday, September 27, 2017

Seru, Games Week English DAHANA



Menjelang perayaan HUT PT DAHANA (Persero) ke-51, berbagai macam perlombaan dipertandingkan, mulai dari olahraga dan juga seni. Karyawan pun turut serta dalam pertandingan untuk memeriahkan rangkaian kegiatan HUT.

Tidak saja olahraga dan seni, panitia pun menggelar perlombaan dengan tajuk Week English, dimana pada pekan tersebut digelar perlombaan dengan menggunakan bahasa Inggris.  Pada 19-20 dan 22 September 2017, panitia HUT DAHANA Subang, menggelar dua jenis perlombaan, seperti Word Game dan Scrabble.

Word Game atau permainan kata ini dilaksanakan pada selasa (19/9) di Area Taman Kampus DAHANA. Belasan karyawan perwakilan unit kerja, nampak serius dan menyimak apa yang diucapkan pemandu game, dahinya berkerut-kerut memandangi susunan huruf-huruf acak di papan tulis.

Beberapa kesempatan pemandu akan memberikan kata kunci, agar bisa ditebak kalimat atau kata apa yang dimaksud pada huruf acak tersebut. Keseruan terjadi, ketika kuis masuk pada babak rebutan.

Perlombaan ini dalam pelaksanaannya tidak diikuti oleh semua unit kerja, “Sebagian, unit kerja lainnya sedang sibuk, jadi tidak semua bisa ikutan,” terang Rosyidta Aliandawati, Panitia HUT DAHANA kepada Dfile. (19/9/2017).

Hanya 8 unit kerja yang ikut serta dalam perlombaan ini, masing-masing unit hanya diwakili oleh dua orang, dan dibagi ke dalam dua group. Juara 1 dan 2 di masing-masing group, kemudian saling berhadapan di babak final. 

Pada hari berikutnya, rabu (20/9) digelarlah perlombaan Scrabble di Smart Room Gedung Diklat Kampus DAHANA, permainan papan huruf ini, ternyata membuat peserta nampak lebih serius.  Mereka harus memainkan strategi untuk bisa menyusun kata dan mendapatkan point. Kata yang mereka susun harus berbahasa Inggris tentunya.

Kegiatan Week English, ternyata tidak hanya menggelar dua perlombaan saja. Pada pekan sekarang, panitia pun akan menggelar kontes Debat Berbahasa Inggris, “Kita sedang menyiapkan kontes debat dalam bahasa Inggris, kita jadwalkan tanggal 28 September,” ujar Rosidta.

Perlombaan-perlombaan berbahasa Inggris ini adalah salah satu bagian dari program berbahasa Inggris yang tengah digalakkan oleh Manajemen DAHANA yakni Kamis Ngenglish, mengasah dan melatih berbahasa Inggris. (sya)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888