Pages

Sunday, August 20, 2017

Perdana, Paskibra Hadir di DAHANA



Mereka berbaris di sebelah utara, menghadap ke arah barat. Berseragam putih-putih, peci hitam hitam dikepalanya, disisi kirinya terdapat pin lambang burung garuda, lehernya terikat sal warna merah. Matanya fokus tajam melihat ke depan. Berbaris rapi menunggu aba-aba.

Ketika aba-aba tiba, barisan yang berjumlah 12 orang ini bergerak melangkah dengan tegap dan rapi. Rasanya ratusan pasang mata tengah memperhatikannya. Akhirnya bendera pun terkibar, diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, bendera dikerek sampai ke atas. Hembusan angin membuat merah putih ini berkibar-kibar.

Sukses menaikkan bendera, pasukan ini pun jalan berbaris menuju ke sebelah selatan, keluar dari lapangan, sementara upacara terus berjalan dipimpin langsung oleh Direktur Utama DAHANA, Budi Antono.

Pertama kalinya, upacara HUT RI di DAHANA melibatkan pasukan Paskibra. Biasanya, setiap pelaksanaan upacara pengibaran bendera dilakukan oleh tim satuan pengamanan (Satpam) DAHANA. Namun kali ini, pengibaran sang merah putih dilakukan oleh tim Paskibra SMKN 1 Cibogo.

Zaky, petugas Babinsa Koramil Cibogo yang turut melatih Paskibra, menuturkan tim Paskibraka yang turut dalam upacara yang digelar oleh DAHANA belum begitu ideal, pasalnya pasukan yang dilibatkan hanya sekitar 12 orang.

“Kalo idealnya, Paskibra dalam upacara HUT RI, bisa sampai 70 orang, tapi kali ini hanya 12 orang saja. Ini pun melatihnya dadakan,” terang Zaky kepada Dfile. (17/8/2017).

Hanya rentang waktu 1 minggu, tim Paskibra ini dilatih oleh Zaky, namun ia pun bersyukur, tim sukses menjalankan tugasnya, “Alhamdulillah, semua berjalan lancar,” ucapnya.

Anwar Sanusi, Ketua Panitia HUT RI ke-72 DAHANA mengatakan, keterlibatan siswa pelajar dalam upacara kali ini tidak lain adalah untuk memperingati HUT RI bersama-sama, dengan pihak-pihak yang berada dilingkungan sekitar,
“Kita libatkan tim Paskibra SMKN 1 Cibogo, pihak sekolah menawarkan, jadinya kita melaksanakan upacara bersama. Petugas upacaranya gabungan DAHANA dan SMK. Pesertanya juga ada dari pelajar sekolah,” terang Anwar.

Selepas pelaksanaan upacara, Direksi DAHANA pun menemui tim Paskibra, memberikan selamat dan menyampaikan rasa terima kasih, “Terimakasih sudah menjadi petugas pengibar bendera di DAHANA. Upacara kali ini jadi terasa berbeda,” kata Budi Antono, saat menyalami tim Paskibraka. (Sya)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888