Pages

Tuesday, February 14, 2017

Setiap Tahun DAHANA ‘Wajib’ Meraih Paten



Memiliki lahan dengan luas hampir 600 hektar, PT DAHANA (Persero) memiliki kawasan terintegrasi yang dinamai Energetic Material Center (EMC) atau Pusat Pengembangan Bahan Berenergi Tinggi. Kawasan ini didukung juga dengan fasilitas riset dan penelitian untuk melakukan inovasi dalam pengembangan bahan peledak.

Erwin Cipta Mulyana, Manager Rekayasa dan Pengembangan menuturkan salah satu nilai budaya perusahaan DAHANA, yaitu Inovasi.  Artinya, DAHANA harus terus berinovasi, salah satunya melakukan penelitian atau riset, dan melahirkan inovasi baru.

“Tentunya untuk melindungi semua inovasi yang dilahirkan oleh DAHANA, harus terdaftar dan memiliki hak paten,” kata Erwin.

Hal tersebutlah yang mendasari Bagian PSDM & Organisasi dan Departemen EMC PT DAHANA (Persero) mengundang Kepala Subdit Pemeriksaan Paten Dirjen Kekayaan Intelektual, Mercy Marvel.   Mercy Marvel didaulat untuk memberikan arahan dan bimbingan kepada karyawan DAHANA dalam pembuatan Drafting Substansi Paten, yang digelar pada Jumat 10 Februari 2017 di Kampus Dahana.

“Kita mengundang pembicara dari Dirjen Kekayaan Intelektual dalam rangka membangun kemandirian penyusunan paten dan juga untuk merangsang para inovator mendaftarkan patennya,” terangnya.

Erwin pun mengungkapkan, bahwa setiap tahunnya EMC harus memiliki produk inovasi, baik produk maupun proses yang terdaftar hak Patennya,”Kalau secara kontrak manajemen, targetnya pertahun, 1 Paten,” imbuhnya.

Erwin menambahkan, secara prinsip jika setiap tahun ada Paten yang didaftarkan, artinya perusahaan telah bertumbuh dengan baik, sebagaimana nilai budaya perusahaan, inovasi, “Salah satu kunci sukses suatu perusahaan adalah terus berinovasi,”katanya. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888