Pages

Monday, January 9, 2017

Secercah Harapan dalam Family Gathering DAHANA Site Adaro


Menutup akhir tahun, tidak sedikit orang yang memanfaatkannya untuk berkumpul dengan keluarga atau rekan sejawat sekedar menyambut tahun baru, berdoa bersama, dan menoreh asa harapan bersama.  Seperti yang dilakukan oleh karyawan DAHANA di Site Adaro, Tanjung Tabalong, Kalimantan Selatan.


Akhir tahun yang jatuh tepat di akhir pekan, Sabtu (31/12), dimanfaatkannya untuk menggelar Family Gathering Karyawan DAHANA Site Adaro. Pekerja yang sehari-hari bekerja di tambang ini, mengajak keluarganya untuk kumpul bersama.

Bertempat di Rumah Makan Wahyu 99, mereka saling membangun kedekatan dan kebersamaan. Berbagai macam kegiatan digelarnya, fun games pun menambah suasana menjadi semarak dan meriah. Tawa ceria, menjadi tanda mereka tengah menikmati moment kebersamaan dengan keluarga lainnya.

Bagi karyawan Dahana site Adaro, kegiatan family gathering di akhir tahun ini bisa terbilang baru, pasalnya tahun-tahun sebelumnya belum pernah digelar. Seperti yang diungkapkan oleh Elita Lelvitasari, salah satu karyawan yang ikut serta hadir dalam acara ini. Menurutnya, family gathering ini adalah bagian dari rangkain acara menyambut HUT DAHANA ke-50.

“Ulang tahun DAHANA tahun ini, kita belum sempat menggelar acara, jadi di akhir tahun 2016 ini kita buat kegiatan gathering, sekaligus menyambut tahun baru,” kata Elita kepada Dfile.

Kegiatan family gathering ini, menurut Elita perlu dilakukan setiap tahunnya, selain menjadi ajang silaturahmi, dengan berkumpulnya keluarga karyawan bisa berbagi informasi tentang bagaimana kegiatan bekerja di tambang.

“Keluarga bisa tahu pekerjaan suaminya seperti apa. Begitupun bahaya dan resiko dalam pekerjaannya. Dengan seperti ini, diharapkan keluarga lebih aware untuk ikut menjaga kesehatan, keselamatan suaminya, seperti menjaga dan memperhatikan pola makan dan istirahatnya,” terang Elita.

Family gathering di akhir tahun pun menjadi trigger semangat karyawan untuk meningkatkan kinerjanya untuk meraih sukses di tahun 2017. Xaverius Sandria salah seorang karyawan Dahana Site Adaro, melalui dinding status facebooknya, mengupload foto kegiatan family gathering, dan menuliskan tentang secercah harapan kedepan, “Acara family day DAHANA 2016. Mudah-mudahan di tahun 2017 lebih baik dan sukses selalu,” tulisnya. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888