Pages

Monday, December 5, 2016

Jelang Tutup Tahun 2016, 13 BUMNIS Gelar Konsolidasi di Subang



Menjelang tutup tahun 2016, tiga belas perusahaan BUMN Industri Strategis (BUMNIS) menggelar pertemuan bersama untuk berkonsolidasi. Acara ini dilaksanakan pada 1-2 Desember 2016 di Ciater, Subang, dan diikuti oleh perwakilan masing-masing perusahaan.

Ke-13 perusahaan BUMNIS ini terdiri dari PT INTI (Persero), PT DAHANA (Persero), PT PINDAD (Persero), PT Dirgantara Indonesia (Persero), PT Len Industri (Persero), PT INUKI (Persero), PT PAL  Indonesia (Persero), PT Dok & Perkapalan Kodja Bahari (Persero), PT Dok Perkapalan Surabaya (Persero), PT Industri Kapal Indonesia (Persero), PT Barata (Persero), PT Boma Bisma Indra (Persero), dan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. 

Dalam pelaksanaannya, pertemuan ini  mengagendakan beberapa agenda acara, seperti  rapat konsolidasi BUMNIS ber-Sinergi, Penyampaian laporan Pameran Indodefence 2016 dan Workhsop Marketing Public Relation.

Mamat Ruhimat, Sekretaris Perusahaan PT DAHANA (Persero) yang sekaligus menjadi Ketua Konsolidasi BUMNIS Indonesia, mengungkapkan pertemuan ini adalah agenda besar untuk membuat roadmap yang terarah dalam hal publikasi dan pemasaran produk masing-masing perusahaan dalam menghadapi 2017.

“Konsolidasi ini penting, tidak hanya sekedar berkumpul bersama, tetapi juga menetukan arah sinergi bagi 13 BUMN Industri Strategis,” ungkap Mamat Ruhimat.

Konsolidasi ini pun memutuskan beberapa kesepakatan untuk bersinergi dalam melakukan publikasi bersama, salah satu diantaranya yakni memanfaatkan media sosial, membuat portal website dan E-Bulletin.

Menurut Mamat, konsep publikasi ini dilakukan sebagai jalan memperkokoh agenda sinergi BUMN, dengan harapan akan mampu menggali kompetensi masing-masing perusahaan,”Targetnya, publikasi bersama ini memberikan peluang kolaborasi antar sesama BUMNIS atau partner BUMNIS lainnya,” terangnya 

Acara konsolidasi 13 perusahaan BUMN ini dihadiri juga oleh Tim Kementerian BUMN di bawah Kedeputian Pertambangan, Industri Strategis dan Media (PISM). Salah satunya yakni Yuni Suryanto. Asisten Deputi PISM, yang ikut hadir ditengah-tengah peserta konsolidasi , yang terdiri dari Direksi, Sekretaris Perushaan, Publik Relations dan Marketing.

Yuni dalam sambutannya, sangat menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, agenda konsolidasi ini  adalah bagian dari program sinergi BUMN yang dapat memperkuat satu sama lainnya. “Kami berharap dengan kegiatan ini akan memberikan dampak terhadap pola kordinasi sehingga dapat mendobrak kinerja BUMN,” ujar Yuni. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888