Pages

Monday, November 7, 2016

P Project di DAHANA, Tidak Sekedar Memberi Tawa



Padhyangan Project atau P Project adalah salah satu group seni yang sering menampilkan seni panggung drama komedi dengan mengandalkan musik untuk menyampaikan ceritanya, atau dikenal dengan istilah 'kabaret'. 

Pada acara puncak perayaan HUT Emas DAHANA, group yang pernah populer di tahun 1990-an ini ikut serta memeriahkan acara ulang tahun DAHANA, dengan menampilkan drama parodi musik komedi yang menceritakan kisah perjalanan Perusahaan PT DAHANA (Persero).

Pertunjukan drama komedi tentang DAHANA ini dibintangi oleh personil P-Project yang terdiri dari Deni Chandra, Iszur Muhtar, Daan Aria, Joe, Iang Darmawan dan Udjo Project Pop. Mereka bersama tim musiknya mampu menghidupkan suasana ulang tahun menjadi lebih ceria dan meriah.

Versi cerita sejarah yang ditampilkan oleh P-Project menjadi daya tarik sendiri bagi karyawan yang ikut hadir di dalam gedung auditorium Kampus, DAHANA, karena bukanlah cerita versi sesungguhnya.  Namun alur cerita tidak menghilangkan substansi isi sejarah perjalanan DAHANA.

Deni Chandra, salah satu pentolan P-Project yang juga saat ini terkenal menjadi host di salah satu televisi swasta dalam program acara Indonesia Lawak klub (ILK), menuturkan turut bersenang hati bisa hadir di ulang tahun perusahaan bahan peledak dan ikut bagian memeriahkan acaranya.

“Kami disini bertugas untuk menghibur saja, namun hiburan yang disampaikan disesuaikan dengan tujuan yaitu mengenang dan memaknai sejarah Dahana,” terang Deni Chandra kepada Dfile. (24/10/2016).

Dengan jalan cerita yang ringan dan menghibur, Deni berharap apa yang dilakukan oleh timnya ini bisa bermakna bagi seluruh karyawan DAHANA. “Ketika menghibur kita harus memiliki tujuan. Menghibur harus mempunyai makna, jika tidak memiliki makna hanya hiburan saja disuatu saat kita tidak akan dikenang. Semoga penampilan tadi bisa dikenang oleh karyawan,” kata Deni.

Tidak hanya tim P-Project yang ikut serta tampil dalam parodi komedi ini, ternyata beberapa karyawan DAHANA pun ikut terlibat bermain peran bersama P-Project, seperti Euis Rosita, Prakarsa Dekananta dan Cecep R. Jayadi. (sya)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888