Pages

Tuesday, October 25, 2016

Memaknai Sepuluh Tahun Bersama DAHANA



Setiap tahunnya perusahaan plat merah penghasil bahan peledak PT DAHANA (Persero) menganugerahi karyawannya dengan penghargaan Satyalancana Karya Satya.  Penghargaan ini diberikan bagi karyawan DAHANA yang telah mengabdikan diri selama 10, 15 atau 20 tahun.

Pada tahun 2016, bertepatan dengan upacara peringatan 50 tahun PT DAHANA (Persero) ada 15 karyawan yang mendapat anugerah Satyalancana Karya Satya Pratama, yang telah memasuki 10 tahun berkarya di DAHANA. 

Berikut ini testimoni dari beberapa karyawan yang mendapat penghargaan tentang bagaimana memaknai 10 tahun berkarya di PT DAHANA (Persero), serta harapan-harapannya.

Erwin Cipta Mulyana - Manajer Rekayasa & Pengembangan
Tidak terasa waktu begitu cepat bergulir, 10 tahun di DAHANA banyak suka dan duka yang dialami. Bekerja di DAHANA adalah suatu kebanggaan, karena memasuki industri dengan spesifikasi yang tidak biasa dan tidak umum yakni bahan peledak. Dari rasa bangga inilah yang akhirnya timbul komitmen dalam diri saya untuk bekerja dengan cerdas.

Rasa bangga lainnya terhadap DAHANA yaitu dari awal masuk sampai sekarang, pimpinan atau atasan selalu mendukung ide-ide dan kreatifitas terkait perkerjaan, dan direspon dengan baik, selalu dihargai.

Kedepan, saya akan terus berusaha bekerja dengan sebaik mungkin, tidak perlu terlalu berambisi untuk menduduki atau naik jabatan, yang terpenting adalah bekerja sepenuh hati, sebaik mungkin dan sepenuh tanggung jawab. Jika sudah rezekinya, maka akan indah pada waktunya.

Thomson Ferdina Ardian - Asisten Manajer Pendukung DTM
Sepuluh tahun lebih sebelas bulan, bukanlah waktu yang singkat, namun semuanya terasa cepat berlalu. Belum begitu banyak kontribusi yang saya berikan untuk DAHANA, bisa dikatakan belum begitu nampak.

Banyak suka duka yang telah dijalani selama kerja di DAHANA. Hal paling berkesan bagi saya adalah saat pertama kali masuk menjadi Management Trainee (MT) DAHANA, ketika pertama kali menginjakan kaki ke lokasi tambang batubara. Dimana saat itu kondisi begitu panas, tanah terasa panas, terik matahari pun sangat panas. Saya jadi tahu bagaimana kondisi di lapangan.
Sudah 10 tahun di DAHANA, masih saja teman-teman tidak percaya kalau saya bekerja di DAHANA perusahaan penghasil bahan peledak, karena Basic pendidikan saya Ekonomi.  Berkarir sampai pensiun di DAHANA adalah rencana dan harapan saya kedepan.

Deni Rakhli Firdaus - Asisten Manajer Har & Fasilitas Korporasi
Sepuluh tahun di DAHANA, banyak hal yang bisa saya pelajari. Baik dari segi teknis maupun non teknis. Selama berada di DAHANA, dari waktu kewaktu begitu banyak perubahan positif yang dirasakannya. Semoga kedepan DAHANA akan semakin jaya. (sya)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888