Pages

Wednesday, June 29, 2016

Tuti Mislinda, Guru yang Menjadi Admin di Site Adaro



Keberadaan PT DAHANA (Persero) di Site PT Adaro Indonesia Tanjung Tabalong, Kalimantan Selatan, telah mampu mempekerjakan puluhan karyawan yang merupakan  warga masyarakat sekitar Tanjung Tabalong. Dari sekian puluh orang pekerja asal lokal, hanya ada satu orang wanita, sisanya adalah laki-laki. Ia adalah Tuti Mislinda, wanita asal Suku Banjar yang bekerja sebagai admin DAHANA di site Adaro.

Tuti, begitu orang biasa memanggilnya, sudah tiga tahun bergabung menjadi bagian keluarga besar PT DAHANA (Persero). Menjadi seorang admin, bagi dirinya bukanlah yang pertama kalinya. Sebelumnya ia pun pernah menjadi admin di beberapa perusahaan lainnya.
“Sejak masih mahasiswa saya sudah bekerja sebagai admin dibeberapa kantor, jadi sudah tidak asing lagi dengan dunia administrasi,” terang Tuti kepada Dfile.
Gadis yang hobi membaca buku ini mengaku sebetulnya apa yang dikerjakannya saat ini berbeda dengan pendidikan yang diperoleh saat masih kuliah. Dulu ia pernah mengenyam pendidikan di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Banjar, jurusan ilmu pendidikan Matematika. Namun nasib telah mengantarkannya kembali bergelut di dunia administrasi.
“Harusnya saya menjadi guru, tapi saya lebih tertarik dan memilih menjadi admin, karena dulu sudah biasa jadi admin,” ungkap Tuti, gadis kelahiran 1988.
Sebelum bergabung di DAHANA, ia adalah seorang guru disalah satu SMK di Kali Banjar. Mendengar ada peluang kerja di DAHANA sebagai admin, akhirnya ia memilih menjadi admin.
“Mungkin ini passion saya. Saya lebih tertarik disini” katanya. “Dulu, saya juga pernah buka les, sambil kerja di DAHANA, tapi pernah juga les hanya untuk anak-anak disekitar rumah,” terang Tuti.
Sampai saat ini, Ia masih belum menentukan target hidupnya akan seperti apa, mengalir saja apa adanya. “Belum ada target apa-apa sih kedepannya, lebih mengalir aja,” katanya.
Ia mengaku menikmati semua pekerjaannya sebagai admin. Tantangan yang ditemuinya ia hadapi dengan rasa tanggung jawab. “Paling tantangan yang sering saya hadapi ya masalah waktu, pekerjaan yang numpuk bukan memang karena ditunda-tunda tapi memang pas saja pekerjaannya lagi banyak,” ujar Tuti. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888