Pages

Friday, June 10, 2016

Serikat Pekerja DAHANA Bantu Korban Banjir Bandang Cisalak



Subang, 10 Juni 2016.   Bencana banjir bandang yang menimpa Desa Cihideung Kecamatan Cisalak Subang mengundang keprihatinan banyak kalangan.  Setelah sebelumnya Manajemen PT DAHANA (Persero) membantu dengan program CSR pada fase tanggap darurat, kini giliran karyawan DAHANA berbagi kepedulian untuk korban bencana.


Serikat Pekerja DAHANA (Sejadah) menginisiasi aksi penggalangan dana untuk korban bencana banjir bandang Cisalak ini.  Dengan tagline #pray4cisalak, pengurus menghimpun bantuan dari karyawan yang berkantor di Kantor Pusat Subang dan Kantor Pemasaran Jakarta.  

Dana yang terkumpul tersebut disalurkan langsung ke lokasi dalam bentuk material bangunan semen pada Jumat, 10 Juni 2016.   Menurut Juli Jajuli, Sekjen Sejadah, bentuk bantuan tersebut untuk menyesuaikan dengan kondisi saat ini pasca bencana.

“Saat ini bantuan yang dibutuhkan untuk membangun kembali fasilitas yang rusak akibat bencana,” ujar Juli Jajuli di lokasi bencana. Hal senada diungkapkan koordinator Posko Bencana setempat Ikhwayudin yang menerima Tim Sejadah di lokasi.  Menurutnya, bantuan ini sangat berguna untuk membangun kembali rumah-rumah penduduk yang hancur.

“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih atas bantuan ini.  Sangat pas karena kami membutuhkan bahan bangunan,”  terang Ikhwayudin. Sementara itu Eman Suherman, salah seorang Penasihat Sejadah yang turut serta ke lokasi mengungkapkan rasa keprihatinannya,  Eman berharap proses rekonstruksi bangunan yang rusak segera rampung. “Ini hanya bagian kecil dari sumbangsih kami kepada sesama, semoga dapat membantu meringankan beban para korban,” ungkapnya.

Di hubungi melalui sambungan telepon, Ketua Sejadah Alip Muharam mengungkapkan bahwa pilihan bantuan berupa semen juga tidak terlepas dari kerjasama yang terjalin antara DAHANA dengan perusahaan-perusahaan semen nasional.  

“Melalui Divisi Kuari & Konstruksi, DAHANA mendukung peledakan di tambang-tambang semen seperti Holcim, Indocement, Semen Padang, Semen Gresik dan tambang semen lainnya,” ungkapnya. (jjs)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888