Pages

Wednesday, June 8, 2016

Ketika Karyawan DAHANA Menembak dengan Pistol PINDAD



Pada 2 Juni 2016, personil satuan pengamanan DAHANA mendapatkan kesempatan berlatih menembak.  Latihan perdana semenjak kepindahan DAHANA ke Subang ini berlangsung  di lapangan tembak pistol Bagaskara yang berada di kawasan LANUD Suryadarma, Kalijati Subang. 

 
Latihan menembak kali ini, tidak hanya  satuan pengamanan yang mendapat kesempatan untuk menggunakan senjata api, namun ternyata beberapa orang pendamping dari manajemen Dahana mendapat kesempatan untuk merasakan menggunakan senjata api. Berbeda dengan latihannya anggota satpam, bagian manajemen DAHANA ini diberi kesempatan untuk menggunakan senjata api yang biasa digunakan oleh anggota TNI AU yaitu FN P2 senpi produk PT PINDAD.

Didampingi oleh instruktur, peserta latihan menembak harus menembakan 10 peluru ke papan target yang jaraknya tembaknya sekitar 15 meter. Sebut saja salah satu peserta menembak yaitu Prakasa Dekananta yang tampak tenang dan santai saat menembak sasaran. Diantara anggota manajemen yang ikut latihan menembak, ternyata point nilai terbesar menembak sasaran diraih oleh Dekananta.
Deka mengaku, ini aktivitas perdananya menggunakan senjata api.   Saat berlatih ia hanya mencoba mengikuti arahan dan instruksi dari instruktur yang mendampinginya.

“Ini asyik, memacu adrenalin, dan bangga bisa pegang pistol dan menembakannya,” kesan Deka.
Sementara itu, point penilaian terbesar hasil menembak yang dilakukan oleh anggota satpam diraih oleh Didin Wahyudin, yang memang  mengaku sudah terbiasa dan pernah mengikuti pelatihan menembak di tempat lain.

“Beberapa kali pernah ikut latihan menembak, dan pernah ikut sertifikasi menembak bersama brimob,” terang Didin.

Seperti telah diinformasikan, pelatihan menembak ini adalah untuk mengingkatkan kemampuan satuan anggota keamanan di PT DAHANA (Persero), “Program sertifikasi dan pelatihan ini harapan kedepannya menjadi kegiatan rutin bagi satuan pengamanan kita,” terang Deya Kemalasari. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888