Pages

Tuesday, June 14, 2016

Sama-sama Hamil Muda, Sama-sama Jauh Dari Suami



Menjadi seorang ibu adalah dambaan bagi setiap wanita yang telah berumah tangga.  Tidak jarang apabila untuk memenuhi keinginan itu kadangkala pasangan suami istri harus berjuang ekstra keras dengan mengikuti berbagai macam program kehamilan.  Maka bersyukurlah apabila Tuhan memberikan rizki yang luarbiasa diberi kemudahan bagi seorang  wanita yang cepat mendapatkan kehamilan.


Entah ini sebuah kebetulan atau tidak, nyatanya peristiwa ini terjadi di kantor DAHANA  Jakarta.  Betapa tidak, rasa bahagia tengah menggelayuti dua  karyawati ini dalam waktu yang bersamaan dan dalam kondisi yang sama pula. Sosok dua wanita itu adalah Silvy Marisca dan Carmini.  Ya, mereka berdua tidak lama lagi akan dikaruniai momongan, dimana saat  ini mereka sama-sama mengandung  anak pertama.

Nuansa bahagia terlihat jelas terpancar dari wajah kedua wanita muda ini, hebatnya lagi dari awal trimester pertama kehamilan, keduanya sementara tanpa di dampingi sang suami tercinta.  Menurut pengakuannya,  terungkap bahwa suami masing masing sedang bertugas di luar kota.

“Iya betul, sejak nikah di awal tahun ini saya dan suami sementara tinggal berjauhan, suami saya tinggal di Pekanbaru Riau sedangkan saya di Jakarta,” papar Silvy, karyawati di Pelayanan Korporasi sembari sesekali jemarinya memainkan telepon pintar.

 ”Tetapi karena memang pekerjaan suami saya di sana mau di kata apa, sementara kami jalani dulu saja, semoga  suatu hari kita dapat berkumpul bersama, apalagi sekarang, Sayakan lagi hamil muda,” ujar wanita berhijab ini penuh harap.

Terkadang perasaan sedih menyelinap, terlebih ketika kondisi hamil  muda menyebabkan kondisi badan tidak stabil.  “Sedih sih, apalagi kalau kondisi badan masih tidak stabil seperti ini.  Semisal sewaktu bed rest beberapa waktu lalu, sesuatu banget deh rasanya.   Makanya kemungkinan besar saya tidak mudik. Insyaallah suami yang datang ke jakarta, jadi lebaran bareng sama suami disini,” tambah Silvy.

Sedikit berbeda dengan Carmini, Resepsionis Kantor Jakarta, meskipun dalam kesehariannya berjauhan dengan suami, tetapi di awal ramadhan ini dapat kesempatan berpuasa bareng suami. “Memang begitu, suami selama ini tugas di luar kota, tepatnya di Banyuwangi.  Tapi Alhamdulillah pas awal puasa ini A’a, bisa ambil cuti, jadi bisa beribadah puasa bareng meskipun hanya beberapa hari,” ungkapnya.

“Alhamdulillah, walaupun  sedang hamil muda ternyata aku masih bisa jalanin puasa seperti biasa. Mungkin karena kehamilanku ini juga tidak rewel,  tidak sampai muntah-muntah gitu.  Ya kalau lemes sih wajar tapi aku bawa enjoy saja.   Nyatanya saya masih bisa beraktivitas baik di rumah maupun di kantor,” tambah wanita yang tiap hari berada di balik meja resepsionis DAHANA Jakarta. (aan)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888