Pages

Wednesday, March 23, 2016

Amuba Gugah Karyawan Agar Hemat Konsumsi Produk Kertas



Amuba mengkampanyekan program #BijakKertas pada bulan Maret 2016 di kalangan karyawan DAHANA.  Kampanye ini  sebagai upaya untuk meningkatkan awareness karyawan mengenai perilaku hemat produk-produk kertas sebagai salah satu gaya hidup hijau yang berdampak pada kelestarian hutan sebagai sumber bahan bakunya.

  
“Bijak Kertas ditambah menyayangi pohon ditambah kreatif ditambah peduli lingkungan. Kita punya kekuatan untuk bertindak nyata dan mengubah lingkungan menjadi indah,” tutur Alip Muharam, salah seorang anggota amuba. 

Alip Muharam juga menambahkan, “Aksi seperti ini harus terus dilakukan karena penting artinya bagi kelestarian alam. Yang belum mulai, ayo mulai dari sekarang!” pernyataan tersebut diamini Erwin Cipta Mulyana dari EMC, yang mengatakan bahwa gaya hidup hijau sudah selayaknya dilakukan oleh siapa saja. “Menjaga alam adalah tanggung jawab kita,” ujarnya kepada Dfile.

Menurut Erwin, dirinya dan anggota amuba  lainnya langsung menunjukkan aksinya dengan mendorong seluruh ruangan yang memiliki printer dilengkapi dengan box penyimpanan kertas bekas ukuran A4 dan F4.

“Kami juga menghimbau rekan-rekan untuk melakukan pemisahan antara kertas bekas dan baru.  Sehingga untuk konsep-konsep surat, printout email, pengiriman nota dinas internal dapat digunakan kertas bekas,” ujar Erwin Cipta.

Erwin juga mengingatkan untuk menggunakan kualitas print dengan pilihan ekonomis/draft, namun tetap dapat terbaca dan tidak mengurangi estetika dalam penyampaikan dokumen.

“Segala upaya untuk penghematan konsumsi kertas akan kita kampanyekan, hal ini sebagai upaya kecil kita untuk menjaga bumi, selain membantu perusahaan untuk lebih efisien,” lanjutnya.

Sebagai bagian upaya kampanye, amuba juga menginisiasi pemasangan poster himbauan di setiap mesin printer atau fotocopy untuk menggunakan kertas bekas.

“Terutama di Kantor Pusat Jakarta dan Subang, kami sudah memasang poster himbauan tersebut.  Semoga banyak yang tergugah,” tambah Alip Muharam.

Sebagaimana diketahui, amuba merupakan refresentasi dari para karyawan yang ingin memberikan kontribusi positif bagi kemajuan perusahaan melalui program budaya perusahaan.  Amuba memiliki motto tidak berbentuk untuk membentuk, dan hadir untuk kemajuan bersama. (sya)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888