Pages

Thursday, December 31, 2015

Satpam Dahana Menjadi Satpam Teladan



Tujuh tahun ia bekerja di PT DAHANA (Persero) sebagai anggota satuan pengamanan (Satpam) di kawasan Energetic Material Center (EMC), Subang. Ia rela meninggalkan tanah kelahirannya di Tasikmalaya dan mengembara di kota yang memiliki icon seni gotong Sisingaan. dan akhirnya ia pun jatuh hati dan menikah dengan mojang asal Subang.


Ia adalah Dadan Hermansyah. Bapak yang dianugerahi satu anak ini, pada 30 Desember 2015 mendapat penghargaan sebagai juara ke-2 Satpam Teladan dalam lomba yang diselengarakan oleh Polres Subang untuk memperingati HUT Satpam ke-35.

Dalam hal ini Dadan harus bersaing dengan puluhan anggota satpam lainnya yang mewakili instansi dan perusahaan-perusahaan yang berada di Kabupaten Subang. Dadan mengaku keikutsertaannya dalam lomba ini merupakan instruksi manajemen, namanya didaftarkan untuk ikut serta dalam pemilihan satpam teladan 2015.

“Sebenarnya saya ditunjuk dan nama saya didaftarkan kepada panitia. Saya awalnya hanya ikut serta dalam lomba senam borgol dan senam tongkat,” terang Dadan kepada Dfile selepas menerima penghargaan dari kepala Polres Subang pada acara peringatan Hut Satpam ke-35 di Polres Subang.

Sebagai satpam Dadan mengaku dirinya tidak menyangka akan terpilih menjadi satpam teladan. Selama pengujian oleh panitia, ia hanya memaparkan apa yang diketahuinya dan menjelaskan tentang pekerjaannya.

Bertugas menjadi Satpam Dahana, bagi Dadan tidaklah mudah, ia harus mampu mengawasi dan memantau kondisi yang ada, dan harus lebih sigap. Ada aturan dan SOP yang harus diaplikasikan dalam bertugas.

“Selain jaga di Pos untuk mengawasi setiap orang dan kendaraan yang keluar masuk kawasan. Kita perlu sigap dan tegas dalam menegur kepada siapa saja yang tidak mematuhi aturan keamanan,” terang Dadan. 

Dengan disandangnya gelar sebagai satpam teladan, pria yang pernah hobi bermain musik band ini merasa perlu terus membenahi diri, dan mengembangkan kemampuannya serta meningkatkan kualitas kerjanya. 

“Saya kedepan akan terus berusaha untuk menjadi lebih baik lagi dalama bertugas,” kata Dadan.
Satpam merupakan mitra polisi yang bertugas menegakan keamanan dan ketertiban namun dengan kewenangan yang terbatas. Selain menjaga aset perusahaan, Satpam dituntut harus mampu melakukan cipta kondisi yang aman dan tertib dilingkungan kerja.

Selamat atas anugerah yang disandang Dadan Hermansyah, Selamat bertugas dan berkarya. Jayalah terus Satpam Dahana!

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888