Pages

Friday, November 6, 2015

Indonesia Infrastructure Week 2015



Memperluas Pasar DAHANA di Dunia Konstruksi
Pameran infrastruktur terbesar di Indonesia "Indonesia Infrastructure Week 2015" digelar di Jakarta Convention Center pada 4-6 November.   Acara yang dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla serta dihadiri oleh  Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono dan  Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara.

Indonesia Infrastructure Week merupakan serangkaian acara yang menggabungkan pameran, konferensi dan seminar yang terkait dengan infrastruktur Indonesia di bawah satu atap.  Tujuannya untuk  mendukung pembangunan yang berkelanjutan pada seluruh aspek kebutuhan infrastruktur nasional Indonesia di darat, laut dan udara.
Dalam sambutannya, JK mengatakan bahwa laju pembangunan infrastruktur begitu cepat meningkatnya.
“Jadi bukan berarti negara tidak melakukan pembangunan infrastruktur melainkan  peningkatan kebutuhan tersebut tidak sebanding dengan pelaksanaan sarana infrastruktur yang di bangun,”ujarnya dihadapan undangan.

Pameran ini tidak hanya menghadirkan badan usaha dan industr
i pelaku dan penggerak sarana infrasturuktur dalam negeri saja, selain itu juga di ikuti oleh  negara – negara sahabat di wilayah Asia seperti Malaysia, Singapura, India.  Bahkan peserta datang dari negara Eropa seperti Jerman, dimana peserta pameran banyak menampilkan produksi material maupun komponen pendukung sarana Infrasturuktur.
Keikutsertaan DAHANA dalam pameran ini merupakan kesempatan besar untuk lebih  memperkenalkan produk-produknya, serta memperluas pasar dengan  perusahan-perusahan yang bergerak di dunia konstruksi.terlebih pameran ini berskala internasional. Mengingat saat ini Pemerintah berkomitmen membangun infrastruktur Indonesia dan akan terus berupaya merealisasikan pembangunan infrastruktur di segala lini.
Menurut Meriana, salah satu pemandu booth DAHANA, mengatakan bahwa banyak perusahaan konstruksi yang telah bekerjasama menggunakan produk dari DAHANA dalam pelaksanaan pembangunan jalan tol, bendungan, PLTU, PLTM.
“Ada Waskita, Wika, Brantas dan PP dari BUMN, dan beberapa pihak swasta diantaranya Arkaro Indonesia, Faktanusa Cipta Graha, Surya Manunggal Wisesa, tetapi menurut saya konstribusi DAHANA di dunia konstruksi masih terlalu sedikit,“ ungkapnya.
Ada beberapa produk unggulan DAHANA yang di pamerkan di kegiatan ini yaitu Danfo, Dayagel Magnum, Dayadet Non Electric. (aan)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888