Pages

Friday, October 9, 2015

Dua Puluh Tahun Mengabdi “Perubahan Dahana Begitu Terasa”



Menghargai kerja keras dan pengabdian karyawannya, PT DAHANA (Persero) senantiasa menganugerahkan penghargaan untuk karyawan.  Karyawan yang telah mengabdi selama 10 tahun, 15 dan 20 tahun berturut-turut akan dianugerahi penghargaan.

Pada tahun ini, bertepatan dengan hari kesaktian pancasila dan peringatan HUT DAHANA ke-49. DAHANA menganugerahi empat karyawannya dengan penghargaan Satyalencana Karya Satya – Aditama, karena telah mengabdi dan berkarya di Dahana selama 20 tahun. Mereka adalah, Yusep Nugraha, Benny Gunawan, Ruslan, dan Yadi Gunandi.


Pemberian dan penyematan penghargaan ini diberikan langsung oleh Susilo Hertanto, Direktur Keuangan & SDM pada upacara peringatan hari kesaktian Pancasila dan peringatan HUT Ke-49 Dahana, 1 Oktober 2015 di lapangan sepakbola Dahana, Subang.

Dengan kurun waktu 20 tahun, bagi Yadi Gunandi bukanlah waktu yang singkat berada di Dahana, sejak 1995 awal masuk di Dahana, banyak perubahan yang ia rasakan, begitu Nampak perubahan itu.

“Bagi saya pribadi, dari mulai masuk sampai sekarang, Dahana kian berubah menjadi lebih baik. Gedung Dahana sudah berubah, kini menjadi lebih megah,” ujar Yadi Gunandi

Sama halnya yang dirasakan oleh Ruslan, Dahana semakin berubah dan terus berbenah. Ia mengaku, karena mungkin menikmati masa kerjanya, 20 tahun baginya tidak terasa. Namun perubahan yang dialaminya begitu ia rasakan. Salah satu perubahan besarnya yaitu hilangnya budaya sisa masa monopoli Dahana.

“Seiring waktu Dahana kini lebih baik. Dan semoga saya bisa lebih meningkatkan kinerja hingga masa pensiun tiba,” kata Ruslan.

Sedangkan bagi Yusep Nugraha, memasuki 20 tahun di Dahana, merupakan sebuah titik untuk senantiasa terus memperbaiki diri. Dimana semua perbaikan diri yang ada diharapkan bisa berimplikasi pada kinerjanya dan perusahaannya. Yusep merasa bersyukur bisa berkarya di Dahana. Perusahaan yang terus berubah menjadi lebih baik dan senantiasa memberikan perhatian kepada karyawannya.

“Termakasih kepada Dahana yang telah memberikan kesempatan kepada Saya untuk terus berbakti dan berkarya,” ucap Yusep.

Dulu Dahana hanya mampu membuat bahan peledak saja. Sekarang mampu merambah bisnis jasa. Dulu hanya sebagai pemasok handak dalam negeri. Kini Dahana mampu memasok handak ke luar negeri. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888