Pages

Friday, July 24, 2015

Dahana Siapkan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional



Bulan Agustus nanti bangsa Indonesia akan memperingati hari Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-70 . Dan di bulan yang sama bangsa Indonesia pun akan memperingati hari yang bersejarah bagi kemajuan negara, dimana pada tahun 1995 bangsa Indonesia telah mampu membuat pesawat terbang sendiri yang diberi nama N150 ‘Gatot Kaca’ dan berhasil ditebangkan. Peringatan ini disebut hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) yang di peringati setiap tanggal 10 Agustus.

Panitia Hakteknas yang dipegang olehi Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) tengah serius mempersiapkannya. Hal ini terlihat saat dua pejabat kementerian tersebut menyambangi Kampus DAHANA, Senin (22/6), di Subang.

Mereka adalah Deputi Bidang Pendayagunaan Iptek, Pariatmono, bersama Asisten Deputi Iptek Industri Strategis Lenggogeni. Kunjungannya kali ini disambut langsung oleh F. Harry Sampurno Direktur Utama PT DAHANA (Persero).

Dalam bincang-bincangnya, Pariotmono memaparkan tentang persiapan penyambutan Hakteknas, sekaligus mengajak DAHANA ikut serta berpartisipasi dalam rangkaian acara hakteknas kali ini.

“Kali ini kami mengakat tema Inovasi Iptek untuk Daya Saing Bangsa,” papar Pariatmono.

Hakteknas kali ini pun, terang Pariatmono akan fokus pada tema-tema tentang pangan, energi dan maritim. Dan DAHANA kali ini bisa ikut serta terlibat dan berperan dalam tema energi dengan mengangkat Energetic Material Center (EMC).

Rencananya, rangkaian peringatan Hakteknas ini akan dilaksanakana mulai tanggal 9-12 Agustus 2015, dengan berbagai acara dan kegiatan seperti; Ritech Expo, Kongres IPTEK, Seminar dan side event.

Hal ini pun disambut positif oleh F.Harry Sampurno.  Harry pun merencanakan gelaran Hakteknas nanti DAHANA dapat memperkenalkan lembaga praktisi di bidang bahan berenergi tinggi yang telah didirikan DAHANA.

“Kita memiliki NIEM, National Institute of Energetic Material, mungkin nanti bisa kami kenalkan disana,” terang F. Harry Sampurno. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888