Pages

Monday, June 8, 2015

Sambut MEA, FIA UNSUB Gelar Seminar Nasional



Tidak seperti biasanya, suasana kawasan PT DAHANA (Persero), tepatnya Gedung Bale Dahana Sabtu itu terlihat ramai. Padahal, Sabtu merupakan hari libur untuk BUMN yang bergerak di bidang bahan peledak ini.


Rupaya, hari itu, Sabtu, 23 Mei 2015, Bale Dahana yang merupakan gedung pertemuan yang berada di Kawasan Energetic Material Center (EMC) itu menjai tuan rumah Seminar Nasional.   Adalah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Subang yang sedang memangku hajatan nasional pagi itu.
Gedung serbaguna yang biasa digunakan untuk kegiatan senam dan olah raga karyawan Dahana, disulap menjadi area Seminar dimana terdapat ratusan kursi dan panggung pembicara dan juga area pameran produk.
Seminar Nasional mahasiswa ini mengangkat tema "Peranan BUMN/BUMD dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015. Hadir dalam seminar ini para narasumber dari kalangan akademisi, seperti Prof. Bambang Purwanto, dosen Kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan Ujang Charda dosen Hukum Universitas Subang.   Sedangkan dari praktisinya yaitu Said Aldi Al Idrus sebagai Rektor Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) dan perwakilan perusahaan BUMN didaulat Bayu Anggoro yang menjabat sebagai Senior Manager PSDMO PT DAHANA (Persero).
Putra Yogi, Presiden BEM FIA Unsub menuturkan kegiatan yang diikuti oleh 500-an mahasiswa ini merupakan program tahunan BEM FIA, namun untuk kali ini mengangkat tajuk MEA 2015.
"Seminar ini untuk membuka pandangan kedepan mahasiswa khususnya, agar sejak dini mempunyai sikap, apa yang akan dilakukan kedepan dengan terbukanya pasar asean," ujar Putra.
Hubungan dengan tema mengangkat tema peran BUMN, Putra pun menerangkan bahwa di Kabupaten Subang terdapat perusahaan BUMN yaitu PT Dahana, yang memilki skala bisnis yang sangat besar.
"Keberadaan DAHANA, khususnya di Subang, memiliki peranan penting dan mampu berimplikasi kepada masyarakat dalam Menghadapi MEA nanti," pungkas Putra. (sya)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888