Pages

Wednesday, May 6, 2015

Perayaan May Day Ala Serikat Pekerja DAHANA



Serikat Pekerja DAHANA (Sejadah) ikut ambil bagian dalam peringatan Hari Buruh Internasional yang jatuh pada Jumat kemarin, 1 Mei 2015. Ketua Sejadah, Eman Suherman beserta beberapa anggotanya ikut serta dalam aksi peringati May Day bersama serikat pekerja BUMN lainnya dalam kegiatan bersih-bersih dan penanaman pohon di daerah Stasiun Senin, Jakarta Pusat.


Selain ikut aksi bersama serikat pekerja lain, Sejadah pun melakukan aksi tersendiri. Aksinya ini begitu senyap, tidak ada suara teriakan menggema dari speaker, tidak ada kata yel-yel dan tanpa spanduk dan kertas tuntutan.

Beberapa karyawan nampak berkumpul di halaman yang berdekatan dengan Kantor Direksi, mereka berdiri melingkar, Ivan Angga Maulana, salah satu koordinator aksi tengah memberi arahan tentang aksinya ini untuk memperingati May Day. Karyawan lainnya pun menyimak seksama. 

“Hari ini kita berkumpul disini untuk merayakan May Day, kita akan melancarkan aksi positif di lingkungan Dahana ini, yang pertama doa bersama untuk keselamatan dan peningkatan kesejahteraan kita dan juga mendoakan untuk kemajuan perusahaan, aksi yang kedua yaitu kita akan melakukan aksi bersih-bersih diarea Dahana,” terang Ivan Angga memberi arahan. Selasa (5/5).

Doa pun selanjutnya dibacakan, suasananya menghening dalam kekhusyuan. Singkat namun khidmat. Mereka pun membubarkan diri untuk melancarkan aksinya mengkoordinir karyawan lainnya untuk melakukan bersih-bersih diarea tempat kerjanya.

Aksinya cukup sederhana, namun mengandung berjuta harapan. Ivan Angga menerangkan bahwa peningkatan kesejahteraan memang selalu menjadi harapan, tapi itu semua bisa didapat jika memang perusahaan pun maju dan berkembnag, karenanya sinergitas karyawan dan manajemen sangat diperlukan. Karenanya aksi doa bersama ini dilakukan agar keharmonisan dan sinergitas yang selama ini tercipta kedepan senantiasa terus terwujud.

“Tentu harapan kita harus satu padu dengan harapan perusahaan, dan sinergitas pekerja dan perusahaan itu sangat penting,” pungkas Ivan Angga Maulana. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888