Pages

Thursday, March 12, 2015

“Agen Salam Lima Jari”



Acara HUT DFile, Majalah yang diterbitkan oleh PT DAHANA (Persero) ke 10 yang digelar pada Kamis, 26 Februari 2015 mengangkat tema “Seven to Five”.   Tema ini untuk menegaskan tentang jumlah nilai-nilai budaya perusahaan PT DAHANA (Persero). Pada awalnya jumlah nilai budaya perusahaan berjumlah 7 nilai sebagai berikut:

Nationalisme,
Kepemimpinan,
Amanah dan Pelayanan,
Profesionalisme,
Inovatif,
Keunggulan,
Aliansi Global.

Tanpa menghilangkan ke tujuh point itu kini diformula hanya menjadi lima point. Menyatukan 2 point Kepemimpinan dan Profesionalisme menjadi satu point. Dan menggabungkan point Inovatif dan Keunggulan.
Nationalisme,
Kepemimpinan dan Profesionalisme,
Amanah dan Pelayanan,
Inovatif dan Keunggulan,
Aliansi Global

Tepat pada acara HUT D-File kemarin, munculah sebuah gagasan membuat salam yang dinamai Salam Lima Jari. Salam yang menyebutkan lima nilai budaya perusahaan.

Jika seseorang mengatakan “Salam Lima Jari.!” Maka jawabannya adalah menyebutkan lima nilai budaya perusahaan Dahana, yang dijelaskan tadi diatas.

“Salam lima jari ini, merupakan salah satu metode untuk membumikan nilai budaya perusahaan pada seluruh karyawan, sekaligus untuk dihafal, difahami dan nantinya bisa diaplikasikan dalam tindakan kerja,” terang Juli Jajuli, Asisten Manager Humas.

Dalam keterangannya, Juli mengungkapkan bahwa dirinya telah menyiapkan beberapa orang agen salam lima jari, yang tanpa diduga akan mengucapkan kalimat “Salam lima jari..!”, dan jika dia menepuk pundak anda, maka anda harus menjawabnya dengan menyebutkan lima nilai budaya perusahaan.

Besiap-siaplah, siapa tahu andalah orang yang dipilih oleh agen untuk menyebutkan nilai budaya perusahaan. Agar tidak kikuk nanti pas menjawab, mending menghafalnya dari sekarang.
Salam Lima Jari..!

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888