Pages

Monday, November 17, 2014

Agar Tertib Berkendaraan, Keamanan Dahana Periksa Kendaraan Karyawan




Keramaian terlihat di gerbang masuk Kampus Dahana pada Rabu pagi di penghujung Oktober 2014.  Mobil dan motor diberhentikan ketika akan memasuki gerbang kawasan Energetic Material Center tanpa kecuali.  Selidik punya selidik, ternyata tim keamanan PT DAHANA (Persero) sedang melakukan Penegakan Ketertiban (Gaktib) pada karyawan yang hendak memasuki kawasan Energetic Material Center (EMC)  yang berlokasi di Jl.Raya Subang-Cikamurang, Cibogo Subang.


Pintu gerbang yang biasa digunakan untuk memasuki Kantor Manajemen Pusat (Kampus) dan gerbang kawasan pabrik dijaga ketat oleh satuan keamanan. Setiap karyawan yang hendak memasuki kawasan akan diperiksa kelengkapan ID Card, SIM, STNK dan Stiker pada kendaraan yang digunakannya.

Gaktib ini dilaksanakan pada saat akan memasuki jam masuk kantor, mulai pukul 06.30 sampai 08.30. Setiap karyawan yang tidak membawa kelengkapan ID Card dan juga kelengkapan kendaraan akan diminta pulang kembali untuk membawa surat-surat kendaraan yang digunakannya.

Ihwana, salah satu anggota keamanan menerangkan bahwa kegiatan sweeping yang dilakukannya adalah untuk ketertiban berkendaraan dan juga mengidentifikasi karyawan yang bisa masuk ke kawasan Energetic Material Center.  Sweeping ini dilaksanakan secara berkala.

"Semua kelengkapan kita periksa. ID Card dan surat kendaraan harus selalu dibawa saat memasuki kawasan DAHANA," terang Ihwana.

Para pengendara motor yang tidak memakai helm diberi peringatan dan diminta pulang lagi agar helmnya bisa dibawa dan digunakan.  

Selain itu, motor yang menggunakan knalpot bising pun mendapat teguran dan tidak boleh memasuki kawasan sebelum diganti dengan knalpot biasa atau standar yang tidak membuat suara bising. (Sya)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888