Pages

Thursday, October 16, 2014

DAHANA Raih Level 5 Industri Hijau Kemenperin



PT DAHANA (Persero) meraih penghargaan level 5 untuk Industri Hijau Tahun 2014.  Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Perindustrian MS. Hidayat ini diterima oleh Direktur Teknologi & Pengembangan PT DAHANA (Persero) Heri Heriswan di Kementerian Perindustrian (15/10).
 
Penghargaan industri hijau ini dibagi atas 5 level berdasarkan rentang atau interval nilai yang diperoleh sesuai level yang ditentukan. Untuk level 5 merupakan level tertinggi. Penghargaan tertinggi ini diberikan oleh Kemenperin pada perusahaan yang melakukan upaya pengelolaan lingkungan hidup dengan baik.

Dalam sambutannya, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) meminta produsen meningkatkan pengelolaan industri hijau untuk meminimalkan tingkat pencemaran dan kerusakan lingkungan.

"Kami mengharapkan pelaku usaha bisa mengelola industrinya dengan program industri hijau. Hal tersebut akan mengurangi tingkat pencemaran serta kerusakan lingkungan," kata Menteri Perindustrian, MS Hidayat.

Upaya pelaku usaha dalam mengembangkan sektor industri, menurut Hidayat, sangat diapresiasi pemerintah dengan memberikan berbagai penghargaan.

"Penghargaan ini merupakan salah satu insentif non fiskal yang diharapkan dapat mendorong pelaku industri dalam mewujudkan industri hijau," paparnya.

Sementara itu, Heri Heriswan menyambut gembira diraihnya penghargaan  untuk pertama kalinya di bidang ini.

“Tentu saja ini hasil kerja keras semua pihak di DAHANA dalam mewujudkan industri hijau.  Hasil ini capaian yang luar biasa mengingat ini keikutsertaan DAHANA yang pertama diajang ini,” ungkap Heriswan.

Penganugerahan penghargaan industri hijau dilaksanakan setelah melalui berbagai tahap seleksi dan verifikasi oleh Kemenperin berdasarkan sistem yang dievaluasi secara berkala termasuk kinerja pengelolaan lingkungan perusahaan.  Dan, penghargaan ini menambah panjang catatan prestasi DAHANA di bidang lingkungan. (jk)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888