Pages

Monday, September 1, 2014

Kebersamaan Dalam Lomba Bakiak

“ini bukan masalah di kaki, tapi masalahnya ada di pendengaran!” teriak Susilo Hertanto yang disambut gelak tawa penonton yang hadir di sekitar arena pertandingan balak bakiak siang itu.
Suasana tadi cukup menggambarkan kemeriahan acara dalam rangka HUT DAHANA di Kantor Jakarta yang dihelat di Taman Honda Tebet. 
Mengusung tema kebersamaan, beberapa lomba pun digelar seperti lomba tarik tambang, balap bakiak, balap karung sampai dengan lomba merias pria.   Pesertanya dibagi menjadi empat, Korporasi Jakarta, Divisi tambang Umum, Divisi Kuari & Konstruksi,  dan Divisi Minyak & Gas.

Seperti celetukan Susilo Hertanto, Direktur Keuangan & SDM yang mengikuti lomba balap bakiak.  Tergabung dengan Carmini dan Nanditya dalam satu bakiak mewakili Korporasi Jakarta, rupanya Susilo dan kawan-kawan kalah dari tim divisi.  Pasalnya, pada saat belok, ternyata bakiak tidak terangkat padahal sudah diberi aba-aba olehnya.

Kejadian unik lainnya, masih dalam lomba bakiak, masih ada peserta yang bertanya mana kanan mana kiri.  Tentu saja hal ini disambut gelak tawa peserta yang melihatnya.  Kejadian peserta jatuh menjadi pemandangan lain dalam lomba yang satu ini.

Sesi lomba tarik tambang tidak kalah serunya.  Tim Divisi yang dipimpin oleh Bambang Agung, Direktur Operasi berhadapan dengan Tim Korporasi Jakarta yang dipimpin oleh Direktur Keuangan & SDM Susilo Hertanto.  Hasilnya?  Tidak dapat dipungkiri, faktor berat badan menjadi hal kunci dalam lomba yang satu ini.  Tim Divisi yang diisi oleh mayoritas karyawan berbadan besar berhasil menjungkalkan Tim Korporasi Jakarta yang diisi oleh karyawan mungil.

Kemeriahan acara ini diakhir dengan lomba merias pria menjadi mirip artis.  Empat orang ‘korban’ didandani oleh masing-masing tim dengan alat yang telah disiapkan sebelumnya.  Hasilnya sungguh mengejutkan, tidak ada yang mirip artis satu pun!  Tapi dandanan peserta yang lebih menyerupai waria ini cukup menghibur penonton.

Kebersamaan antara manajemen puncak dan karyawan dalam gelaran seperti ini disambut positif oleh karyawan.   Menghilangkan sekat birokrasi struktur jabatan yang biasa melekat di kantor.  Hal ini juga sejalan dengan isi sambutan Direktur Operasi Bambang Agung tentang kebersamaan.
“Semoga kegiatan ini menjadi ajang kebersamaan untuk lebih kompak.  Ada saatnya kita hiburan sebelum kita fight lagi untuk mencapai target perusahaan,” ujarnya pada sesi pembukaan acara. (*)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888