DAHANA meraih dua penghargaan
“Gold Winner” Kategori Marketing
Stategic dan “Silver Winner” kategori Marketing Tactical
Kamis (21/04) PT DAHANA (Persero) memperoleh
penghargaan dan apresiasi atas strategi pemasaran yang dijalankan dalam ajang
BUMN Marketing Award 2014. Acara yang
dikemas dalam "BUMN Marketing Day 2014" ini diselenggarakan oleh 'BUMN Track' yang
bekerja sama dengan 'MarkPlus Inc', 'BUMN Marketeers Club', Indonesia Marketing
Association (IMA) dan didukung oleh Kementerian Negara BUMN dihelat di
Luwansa Hotel Jakarta.
DAHANA meraih dua penghargaan "Gold Winner BUMN
Marketing Award 2014" untuk Kategori Marketing Stategic dan “Silver Winner
BUMN Marketing Award untuk kategori Marketing Tactical. Penghargaan ini
diterima langsung oleh Direktur Operasi PT DAHANA (Persero), Bambang
Agung.
Penyelenggaraan "BUMN Marketing Day 2014"
ini merupakan kali ketiga digelar sejak 2012 lalu. Pada 2014 ini mengusung tema "Get Ready
for Asean Economic Community 2015". Kegiatan BUMN Marketing Day 2014 kali
ini bertepatan dengan persiapan para pelaku bisnis di Indonesia untuk
menghadapi era pasar bebas Asean Economic Community 2015.
"Indonesia akan memasuki era pasar bebas, setelah
kesepakatan Asean Economic Community diberlakukan pada 2015 nanti. Sebuah era
baru yang tidak bisa ditampik dan dihindari, dan lambat atau cepat akan hadir
seiring dengan makin mengglobalnya perekenomian dunia. Isu utama dari pasar
bebas adalah daya saing," kata Menteri BUMN, Dahlan Iskan saat memberikan
sambutan.
Sementara itu, Bambang Agung menjelaskan bahwa ada
tiga aspek marketing yang dinilai.
“Penilaian ini berdasarkan Strategic, Tactical dan Special
Marketing," ujarnya. Hal ini mengindikasikan bahwa DAHANA sudah
dipercaya oleh pasar di segala bidang.
Terdapat tujuh BUMN peraih Gold Winner, yaitu PT
Telkom, PT Bank Mandiri, PT Pembangunan Perumahan, PT Bank Rakyat Indonesia, PT Bio Farma, PT
Pelindo dan PT Kereta Api Indonesia. Penghargaan New Wave Marketing tahun ini
diraih PT Pegadaian (Persero), sementara
penghargaan Marketing 3.0 diraih oleh PT
Pelabuhan Indonesia II (Persero).
Penghargaan The Best Chief Marketing Officer (CMO)
diberikan kepada Septika Noegraheni Widyasrini, CEO Telin Singapura, anak
perusahaan PT Telkom, Bambang Eko Martono, Managing Director Commerce PT Kereta
Api Indonesia dan Firman Taufick, Kepala Divisi Marketing Communication Bank
Rakyat Indonesia. BUMN Marketing Day
2014 ini juga menghadirkan Lim Hwee Hua, Menteri perempuan pertama dalam
kabinet Singapura, yang menyampaikan Special Speech dengan topik Government and
Bussines, Friend or Foe. (vrd)
No comments:
Post a Comment