Pages

Friday, July 18, 2014

DAHANA Bantu Renovasi Masjid Al-Ikhlas Sadawarna

Ramadhan tahun ini, setelah menyalurkan santunan anak yatim di lingkungan perusahaan, PKBL PT DAHANA (Persero) meneruskan program DAHANA Berbagi dengan membantu merenovasi Masjid Al Ikhlas yang berlokasi di Kampung Dukuh Desa Sadawarna.


Untuk membantu renovasi masjid ini, Dahana menyumbangkan bahan bangunan berupa Semen dan matrial lainnya.  Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kepala PKBL Dahana Lelly Sosidhalia kepada Ketua DKM Masjid Al-Ikhlas pada Rabu, 16 Juli 2014 di Masjid Al Iklas Sadawarna.
Lelly Sosidhalia menerangkan bahwa bantuan yang diberikan kali ini tidak begitu besar, namun ini merupakan bentuk kepedulian yang dilakukan oleh Dahana untuk lingkungan.
"Sumbangannya tidak begitu besar namun ini bagian wujud kami ikut serta membina lingkungan," tutur Lelly kepada Dfile.

Masjid Al-Ikhlas merupakan masjid yang dibangun dari hasil swadaya masyarakat sekitar dan baru saja merampungkan renovasi tahap satu dengan merenovasi bagian dalam masjid. Untuk tahap dua, rencananya merenovasi bagian luar dengan pelebaran area selasar, membangun parkiran kendaraan dan renovasi tempat wudhu. Rencananya pelaksanaan renovasi tahap dua akan dilakukan jika dana dan bahan telah dianggap cukup untuk memulai pekerjaan.

Ketua DKM Al-Iklas, Mahmud Sudarso mengatakan bantuan yang diberikan Dahana merupakan bantuan paling pertama yang diterima untuk renovasi tahap kedua.  Menurutnya, sampai saat ini belum ada bantuan dari luar.

"Bantuan Dahana ini paling pertama yang di terima oleh kami, dari yang lainnya belum ada. Memang biasanya kita swadaya. Untuk tahap dua ini baru Dahana saja yang membantu kami," terang Mahmud Sudarso.

PKBL Dahana dengan program Bina Lingkungan telah banyak membantu lingkungan yang berdekatan dengan kawasan Energetic Material Center (EMC). Telah banyak program bantuan yang telah digulirkan diantaranya perbaikan jalan, pendirian pos ronda, kesehatan dan pasar murah sembako. Ini semua menjadi rekam jejak kepedulian Dahana pada masyarakat. (Sya)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888