Pages

Tuesday, May 6, 2014

F. Harry Sampurno Sabet Marketeers of The Year Bandung 2014

Kembali, F. Harry Sampurno, CEO PT DAHANA (Persero) meraih penghargaan.  Kali ini penghargaan disematkan oleh MarkPlus, Inc. dan Majalah Marketeers dalam acara Indonesia Marketeers Festival yang dilaksanakan pada 6 Mei 2014.


Dalam forum yang digelar di The Trans Convention Center Bandung ini, Harry meraih Marketeers of The Year Bandung 2014 untuk sektor Resources.  Pemilihan pemenang  dilakukan oleh Panel Juri yang terdiri dari tim Manajemen puncak MarkPlus, Inc, dan juga tokoh masyarakat serta media.

Sebagaimana diketahui,  pada 2014 ini, untuk kedua kalinya Marketeers Festival, yang merupakan festival marketing akbar yang  diselenggarakan di 17 kota utama di Indonesia dengan konsep unik dan inovatif.  Dengan tema “On Becoming WOW Sales people”, Marketeers festival 2014 menghadirkan pakar-pakar marketing.

Ihwal pemberian penghargaan ini, panitia mengatakan bahwa tokoh-tokoh yang dipilih adalah individu yang dipandang telah menunjukkan ‘marketing spirit’  luar biasa yang patut diteladani.  Pada saat yang bersamaan para tokoh tersebut dinilai juga telah berhasil membawa dampak positif yang signifikan khususnya terhadap kinerja perusahaan tempatnya berkarya.
Sebelumnya, F. Harry Sampurno juga meraih penghargaan sebagai pemimpin perusahaan BUMN paling inspiratif dalam penghargaan Best of CEO BUMN 2013, pada 05 Desember 2013. Mengusung tema “Membangun Daya Saing Menuju BUMN Unggul”, penghargaan Anugrah BUMN 2013 tersebut diserahkan oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Selain penghargaan CEO BUMN paling inspiratif, dalam kesempatan yang sama, DAHANA juga menyabet juara 3 BUMN terbaik dalam kategori industri manufaktur berdaya saing terbaik dari 63 BUMN yang dikaji oleh Tim PPM Manajemen. Penghargaan berdaya saing terbaik tersebut meliputi BUMN sektor agrobisnis, Energi, jasa keuangan, jasa non keuangan, infrastruktur, logistik, manufaktur, implementasi good corporate governance (GCG), dan produk global.

Pencapaian tersebut  seiring dengan prestasi DAHANA yang terus melambung.  Pada tahun 2013, DAHANA mendapatkan berbagai penghargaan sebagai 2nd runner-up dari ASEAN Energy Award untuk bangunan EMC, dan anugrah 3 penghargaan dari "Innovation for Indonesia”.  DAHANA juga terus mengembangkan serangkaian inovasi produk seperti dayagel sivor dan terakhir handak FRG (for reactive ground) yang melengkapi pendaftaran 26 paten/HaKI selama 10 tahun terakhir dimana 18 diantaranya sudah resmi/sah (granted).

Menurut Harry, manajemen sangat meyakini bahwa semua pertumbuhan dan perkembangan perusahaan dalam mewujudkan visi dan misi hanya terjadi ketika didukung oleh sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas lebih tinggi. DAHANA senantiasa meningkatkan kualitas SDM-nya melalui suatu proses pelatihan yang terus-menerus. Melalui pelatihan-pelatihan itu, kualitas sumber daya  khususnya mereka yang menangani produksi dan inovasi produk bahan peledak, semakin tinggi setiap tahun.  “Perusahaan juga membuka peluang seluas-luasnya bagi karyawan yang berprestasi untuk mendapatkan promosi dengan jenjang karier yang kompetitif,” ujarnya.

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888