Kembali,
F. Harry Sampurno, CEO PT DAHANA (Persero) meraih penghargaan. Kali
ini penghargaan disematkan oleh MarkPlus, Inc. dan Majalah Marketeers
dalam acara Indonesia Marketeers Festival yang dilaksanakan pada 6 Mei
2014.
Dalam forum yang digelar di The Trans Convention Center
Bandung ini, Harry meraih Marketeers of The Year Bandung 2014 untuk
sektor Resources. Pemilihan pemenang dilakukan oleh Panel Juri yang
terdiri dari tim Manajemen puncak MarkPlus, Inc, dan juga tokoh
masyarakat serta media.
Sebagaimana diketahui, pada 2014 ini, untuk kedua kalinya Marketeers Festival, yang
merupakan festival marketing akbar yang diselenggarakan di 17 kota
utama di Indonesia dengan konsep unik dan inovatif. Dengan tema “On
Becoming WOW Sales people”, Marketeers festival 2014 menghadirkan
pakar-pakar marketing.
Ihwal pemberian penghargaan ini, panitia
mengatakan bahwa tokoh-tokoh yang dipilih adalah individu yang dipandang
telah menunjukkan ‘marketing spirit’ luar biasa yang patut
diteladani. Pada saat yang bersamaan para tokoh tersebut dinilai juga
telah berhasil membawa dampak positif yang signifikan khususnya terhadap
kinerja perusahaan tempatnya berkarya.
Sebelumnya,
F. Harry Sampurno juga meraih penghargaan sebagai pemimpin perusahaan
BUMN paling inspiratif dalam penghargaan Best of CEO BUMN 2013, pada 05
Desember 2013. Mengusung tema “Membangun Daya Saing Menuju BUMN Unggul”,
penghargaan Anugrah BUMN 2013 tersebut diserahkan oleh Menteri BUMN
Dahlan Iskan.
Selain penghargaan CEO BUMN paling inspiratif, dalam
kesempatan yang sama, DAHANA juga menyabet juara 3 BUMN terbaik dalam
kategori industri manufaktur berdaya saing terbaik dari 63 BUMN yang
dikaji oleh Tim PPM Manajemen. Penghargaan berdaya saing terbaik
tersebut meliputi BUMN sektor agrobisnis, Energi, jasa keuangan, jasa
non keuangan, infrastruktur, logistik, manufaktur, implementasi good corporate governance (GCG), dan produk global.
Pencapaian
tersebut seiring dengan prestasi DAHANA yang terus melambung. Pada
tahun 2013, DAHANA mendapatkan berbagai penghargaan sebagai 2nd
runner-up dari ASEAN Energy Award untuk bangunan EMC, dan anugrah 3
penghargaan dari "Innovation for Indonesia”. DAHANA juga terus
mengembangkan serangkaian inovasi produk seperti dayagel sivor dan
terakhir handak FRG (for reactive ground) yang melengkapi pendaftaran 26
paten/HaKI selama 10 tahun terakhir dimana 18 diantaranya sudah
resmi/sah (granted).
Menurut Harry, manajemen sangat meyakini
bahwa semua pertumbuhan dan perkembangan perusahaan dalam mewujudkan
visi dan misi hanya terjadi ketika didukung oleh sumber daya manusia
(SDM) yang berkualitas lebih tinggi. DAHANA senantiasa meningkatkan
kualitas SDM-nya melalui suatu proses pelatihan yang terus-menerus.
Melalui pelatihan-pelatihan itu, kualitas sumber daya khususnya mereka
yang menangani produksi dan inovasi produk bahan peledak, semakin tinggi
setiap tahun. “Perusahaan juga membuka peluang seluas-luasnya bagi
karyawan yang berprestasi untuk mendapatkan promosi dengan jenjang
karier yang kompetitif,” ujarnya.
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment