Pages

Tuesday, July 16, 2013

DAHANA Sabet 3 Penghargaan BUMN Innovation Award 2013

Jakarta, 26 Juni 2013.  PT Dahana (Persero) menyabet tiga penghargaan sekaligus dalam BUMN innovation Expo and Award 2013. Ketiga penghargaan tersebut meliputi BUMN the best product manufacturing sector, the best product of green technology, dan the best corporate innovation culture and managemen silver level.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan kepada Direktur Utama PT DAHANA (Persero) F. Harry Sampurno di Jakarta Convention Center pada 26 Juni 2013. Dalam penyerahan penghargaan yang diikuti oleh 141 perusahaan plat merah tersebut, dipilih 43 perusahaan nominasi terbaik, untuk kemudian dipilih 20 perusahaan yang berhak menerima 35 penghargaan.
Pada penghargaan yang digelar berbarengan dengan pameran BUMN tersebut, Dahlan meminta para direksi BUMN untuk terus mendorong pengembangan inovasi produk dan layanan. “Dibanding lembaga-lembaga negara lainnya, BUMN jauh lebih fleksibel. Pimpinan BUMN harus menyadari, bahwa yang paling cepat pengembangan inovasi adalah pada BUMN. Anggaran lebih mudah, birokrasi lebih mudah.
Maka itu, ke depan BUMN harus jadi andalan Indonesia untuk merangsang penemuan berikutnya,'' ujar Dahlan.  Sementara itu, Direktur Utama PT DAHANA (Persero) F. Harry Sampurno mengungkapkan, sejumlah inovasi dan riset produk terus dilakukan perusahaan. “Tentu saja kita bersyukur karena Tuhan memberikan karunia dengan memuluskan jalan sehingga mendapatkan 3 penghargaan inovasi,” kata Harry.
Lebih jauh Harry menjelaskan, dalam inovasi produk diperlukan manajemen perusahaan yang sehat dan kompetitif. “Tetapi yang perlu disadari adalah pencapaian kita saat ini bukanlah pekerjaan kemarin atau satu tahun yang lalu, tetapi beberapa tahun lalu dan mungkin lima atau enam tahun sebelumnya. Ini berarti adalah suatu sistem dan budaya yang mulai bergerak tumbuh,” imbuhnya.
Pembangunan Energetic Material Center (EMC) di Subang menjadi tonggak penting penanaman nilai inovasi perusahaan.  Kompleks pabrik, pergudangan, perumahan, bunker, dan laboratorium penelitian ini menghadirkan solusi terpadu dan efektif memacu budaya inovasi perusahaan. Dampaknya signifikan, sejak rampung dibangun pada medio tahun 2012, perusahaan yang lahir di Tasikmalaya ini telah menelurkan banyak penghargaan. (IDR)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888