Pages

Wednesday, May 8, 2013

Dahana Garap Kuari di Belitung

Dahana, Dua tahun belakangan, Divisi Kuari & Konstruksi PT DAHANA (Pesero) terus mencatatkan kinerja yang keminclong. Ini kian memantapkan Divisi Kuari & Konstruksi PT Dahana (Persero) sebagai market leader terbesar di Indonesia dengan pangsa pasar domestik lebih dari 90 persen. Berbagai site-site baru dibuka, baik sektor kuari maupun konstruksi, kini tersebar hampir merata di seluruh wilayah Kepulauan Indonesia. Salah satu yang teranyar, divisi yang kini dinahkodai Asep Maskandar ini kini sedang menggarap site Kuari Belitung, Bangka Belitung.


Jobsite kuari batu granit ini terletak sekitar 8 kilometer ke arah Selatan Kota Pangkal Pinang, Ibukota Propinsi Bangka Belitung. Tepatnya di Desa Tanjung Gunung, Kecamatan Pangkalbaru, Kabupaten Bangka Tengah. Mulai beroperasi sejak Desember 2012, site yang dikelilingi bekas galian tambang timah rakyat yang ditinggal penambangnya ini merupakan konsesi pertambangan granit milik PT Mandiri Karya Makmur.

Dikatakan Yondra, Supervisor Jobsite Project Belitung, layanan yang diberikan PT Dahana (Persero) melingkupi operasi drilling and blasting service. “Dengan dibantu 7 orang personil yang meliputi 1 site coordinator, 1 juru ledak, 2 operator pengeboran, dan 3 helper. Kita targetkan mampu memproduksi 250.000 ton batu granit di site Belitung,” ujar Yondra melalui pesan elektronik pada Dfile.

Lebih jauh menurut Yondra, seperti halnya handak di site tambang granit lainnya, Dahana masih mengandalkan tiga varian handak yang terdiri dari Anfo, Dayagel Magnum, serta detonator non elektrik di Belitung. Penggunaan Anfo ini mengakibatkan beberapa hambatan saat hujan mengguyur di pulau yang terkenal dengan cerita Laskar Pelanginya ini. “Kendala di lapangan, cuaca yang tidak menentu, terkadang hujan dan panas datangnya susah untuk diprediksi di Pulau Belitung ini,” papar karyawan yang ditempatkan di Belitung sejak 1 Desember 2012 ini.

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888