Pages

Wednesday, January 2, 2013

Pantang Pulang Sebelum Padam

Blog Dahana, Satu dari kita pasti kerap mendengar jargon “Pantang pulang sebelum padam”. Jargon tersebut biasa tersemat pada para petugas pemadam kebakaran, yang berarti takkan melangkah pulang sebelum semua api berhasil dipadamkan.
 Namun ternyata jargon tersebut tak hanya dimonopoli para penakluk jago merah ini.

Nah adalah Irman, petugas security PT Dahana (Persero) Jakarta, yang juga ternyata punya jargon sama dengan yang dimiliki para pemadam kebakaran. Namun bukan si jago merah yang harus dituntaskan Irman sebelum pulang bekerja, melainkan lampu yang ada di kantor. Loh, kok lampu?


Yah bagi petugas keamanan satu-satunya di Kantor Dahana di MTH Tower ini, jargon “Pantang pulang sebelum padam” baginya adalah tidak akan pulang sebelum lampu kantor padam. “Saya baru akan pulang setelah semua karyawan meninggalkan kantor”, ujar Irman di temui Dfile di sela-sela tugasnya.

Selain harus pulang paling terakhir di kantor, karyawan yang mengabdi sejak 2009 ini ternyata juga “Nyambi” di luar tugasnya sebagai petugas security. Irman punya tugas lain, yaitu menjadi tenaga bantu administrasi plus front office di Kantor Dahana Jakarta. Namun, meski bukan bagian dari pekerjaanya sebagai petugas keamanan, pria kelahiran 1985 ini tak sungkan dan justru menyambutnya dengan senang hati. “Bisa menolong kerepotan karyawan lain, menjadi nilai tambah, nambah ilmu, nambah wawasan”, ungkapnya.

Penyuka makanan pedas ini punya resep dalam menciptakan suasana pekerjaan yang rileks. Ia mengibaratkan, sebuah kaca jika tidak dibersihkan setiap hari justru akan makin susah membersihkannya, membersihkan kacanya tiap hari justru tidak akan berasa. “Utamanya, jangan pernah menunda pekerjaan”, Kata Irman. (IDR)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888