Pages

Monday, January 14, 2013

Direksi Bertangan Hijau

Bila mendengar istilah manusia bertangan hijau, tentu otak kanan kita akan langsung tertuju pada sekelompok aktivis lingkungan, atau orang yang sibuk bergelut dengan aktivitas tanam-menanam.  Para aktivis bertangan hijau ini kerap lantang bersuara bila bicara isu pemanasan global. Atau gigih melawan perusahaan yang dianggapnya merusak lingkungan. Sepanjang hidup menasbihkan diri menjadi penjaga lingkungan.


Namun, apa jadinya bila si tangan tangan hijau menduduki posisi strategis di salah satu BUMN? Tentu lain ceritanya.  Itulah yang terjadi di PT Dahana (Persero).  Adalah Susilo Hertanto yang saat ini menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia PT Dahana, yang ternyata seorang aktivis lingkungan sejati.

Pria penyuka olahraga jogging dan bersepeda ini begitu menyukai hal-hal yang berkonotasi hijau. “Melihat hijau pepohonan adalah kenikamatan tersendiri yang luar biasa”, ujarnya ditemui di sela-sela kesibukannya.   Bagi karyawan BUMN handak ini sendiri, tak banyak yang tahu hobi  “tangan hijaunya” ini.

Menurutnya, banyak masalah masyarakat dimulai dari kurangnya kesadaran menjaga lingkungan. Direktur yang merangkap Ketua RT di lingkunganya ini juga aktif menyebarkan pemanfaatan lingkungan di sekitar rumah, seperti pembuatan biopori. Dua hal yang paling dibenci pria yang hampir tak pernah jauh dari baju batik ini, merokok dan membuang sampah sembarangan. Bagi anda karyawan yang susah melepaskan kebiasaan tersebut, pastikan untuk selalu waspada bila kebetulan di kantor.  (IDR)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888