Pages

Tuesday, November 27, 2012

Tim Portal BUMN Dampingi DAHANA Isi Portal

Portal Dahana, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (KBUMN) dalam bidang sistem informasinya memiliki wadah pusat informasi cyber yang tertuang dalam sebuah situs Portal BUMN.  Dimana portal BUMN ini sebagai akses komunikasi dan informasi data  serta sebagai controlling perkembangan perusahaan yang berada di bawah naungan BUMN. Namun sampai saat ini, Portal BUMN yang telah dirintis sejak tiga tahun lalu masih kurang mendapat perhatian serius dari perusahaan BUMN.

Masih banyak perusahaan BUMN yang saat ini kurang aktif memperbaharui informasi data pada Portal BUMN. Padahal, Portal BUMN sangat penting untuk melihat perkembangan seluruh perusahaan BUMN. Hal itu disampaikan oleh Kabid Sistem Informasi, Imam Bustomi pada saat melakukan asistensi pengisian portal BUMN di PT Dahana (Persero) Subang, Jumat (23/11).
PT Dahana (Persero) masuk pada salah satu kategori perusahaan yang belum maksimal dalam meng-update data informasi pada portal BUMN.  Pada akhirnya tim Portal BUMN harus terjun langsung ke perusahaan-perusahaan untuk melakukan pendampingan dan pembinaan dalam pengisian data di pusat informasi cyber milik KBUMN.
Imam Bustomi menambahkan bahwa rata-rata perusahaan yang kurang aktif dalam meng-update informasi itu terkendala karena pergantian admin baru yang tidak aktif, dan kebanyakan tidak mengetahui cara menggunakannya.
“Rata-rata alasannya seperti itu. Harusnya mereka segera menghubungi kami agar mendapat arahan” ungkap Imam Bustomi kepada Dfile.
Berbeda halnya masalah  kendala dalam pengsian Portal BUMN, Destyana salah satu admin portal BUMN PT Dahana pada bagian PSDM & Organisasi, mengatakan bahwa selama ini terkendala dalam pengisian data di portal dikarenakan format yang ada pada portal BUMN berbeda dengan format data yang biasa digunakan di Dahana.
“Kami kesulitan dalam memindahkan data karyawan dari format Dahana ke format portal, dikarenakan fungsi dalam form tidak mengakomodasi untuk dilakukan editing seperti copy paste dan delete,” kata Destyana.
Sampai saat ini PT Dahana belum masuk ke dalam kategori 10 perusahaan BUMN yang teraktif dalam meng-update informasi di portal BUMN. Meski pendampingan dan pelatihan pengisian portal BUMN  hanya  berlangsung  satu  hari.  Tim  admin  portal  PT  Dahana  optimis  bahwa  kedepannya  akan mampu untuk terus meng-update informasinya, baik di portal public, FIS, SDM, Aset dan Portal PKBL. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888