Pages

Monday, November 5, 2012

PT Airon Pratama dan PT Pertamina Kunjungi Kampus Dahana

Blog Dahana, PT Dahana (Persero) kini menjadi salah satu perusahaan yang telah membuktikan komitmennya menjadi perusahaan yang menggunakan konsep green building. Konsep ramah lingkungan tersebut bisa dilihat pada pembangunan Kantor Manajemen Pusat (KAMPUS) Dahana yang terletak di Cibogo, Subang.

Bangunan yang rampung dibangun pada tahun 2011 tersebut telah disertifikasi oleh Green Building Consulting Indonesia (GBCI) dengan nilai tertinggi atau platinum untuk kategorinya. Hal itu menjadi alasan PT Airkon Pratama, bersama PT Pertamina (Persero) mengunjungi Kampus Dahana di Subang pada Kamis (01/10).


 Kunjungan kedua perusahaan tersebut rupanya untuk sharing dan meninjau langsung KAMPUS Dahana yang berkonsep ramah lingkungan tersebut. Pasalnya PT Pertamina juga akan membangun suatu gedung dengan konsep ramah lingkungan, dan rencananya realisasi pembangunannya akan dibangun di HSE Center Pertamina, Sungai Gerong, Palembang, Sumatera Selatan.
 Dalam diskusinya, Staf Ahli Pengembangan Teknologi dan Sistem PT Dahana, Waspada Kurniadi memaparkan tentang persiapan dan proses pembangunan KAMPUS Dahana. Mulai rancangan arsitektur bangunan, metodologi pembangunan, marerial bangunan dan efisiensi energi.
"Yang menjadi penting dalam pembangunan gedung harus mengetahui dulu tentang kondisi masyarakat setempat", ujar Waspada Kurniadi.

Kunjungan kedua perusahaan tersebut menambah deretan panjang perusahaan atau institusi yang mengadakan studi banding dalam penerapan green building maupun sistem manajemen mutu di Dahana.

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888