Pages

Friday, January 11, 2019

Awal 2019, DAHANA Salurkan Bantuan untuk 3 Sekolah di Subang

Semester baru kalender pendidikan sekolah sekaligus mengawali tahun 2019. Perusahaan BUMN penghasil bahan peledak yang berdomisili di Kabupaten Subang, PT DAHANA (Persero) menyalurkan bantuan untuk fasilitas pendidikan ke beberapa sekolah di Kabupaten Subang.
Ada tiga sekolah yang berada di dua kecamatan di Kabupaten Subang yang mendapat bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) DAHANA.  Ketiga sekolah tersebut adalah SMK Negeri Cibogo, SMP Negeri 1 Cibogo yang berada di Kecamatan Cibogo dan SMP Negeri 1 Subang yang berada diwilayah Kecamatan Subang.

Eman Suherman, Ketua PKBL DAHANA menerangkan bahwa bantuan untuk tiga institusi pendidikan tersebut merupakan bentuk perhatian perusahan DAHANA terhadap pendidikan di Kabupaten Subang.  Terutama dalam rangka ikut serta membantu meningkatkan kualitas dan kenyamanan sekolah.

“Salah satu bantuan CSR DAHANA untuk lingkungan adalah untuk pendidikan, karenanya beberapa sarana pendidikan mendapat bantuan dari DAHANA,” ujar Eman Suherman.

Penyerahan bantuan dilaksanakan pada 9 Januari 2019. Jenis bantuan yang diserahkan berbeda-beda, sesuai permohonan dan permintaan dari pihak sekolah yang disampaikan kepada DAHANA.

SMK Negeri Cibogo mendapat bantuan berupa fasilitas peralatan olahraga sebagai penunjang kegiatan olahraga para siswa. SMP Negeri 1 Cibogo mendapat sarana fasilitas perpustakaan, seperti buku bacaan, rak buku, dan karpet spons.

Sarip Nuraidi Kepala sekolah SMPN 1 Cibogo, menuturkan, dengan adanya bantuan dari DAHANA kedepan diharapkan dapat meningkatkan minat baca para peserta didik serta dapat meningkatkan jumlah  pengunjung ke perpustakaan.

"Kami sangat senang dan sangat terbantu dengan adanya bantuan fasilitas  belajar di perpustakaan. Lebih dari itu, keadaan perpustakaan sekolah kami pun semakin lengkap dan semakin nyaman sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada para pengunjung perpustakaan SMPN 1 Cibogo," ujar Kepala Sekolah SMPN 1 Cibogo kepada Dfile.

Sementara bantuan yang disalurkan untuk SMPN 1 Subang adalah berupa peralatan untuk fasilitas green house hidroponic.

Kepada Dfile Eman Suherman menuturkan, pada tahun 2018, DAHANA telah mengeluarkan dana hampir setengah milyar untuk membantu sarana dan prasarana pendidikan.

"Tahun kemarin alokasi dana bantuan DAHANA untuk bidang pendidikan hampir menyentuh angka 500 juta," katanya. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888