Pages

Thursday, September 6, 2018

Yuk, Ikut Lomba Baca Puisi di IBD EXPO 2018

PT DAHANA (Persero) hadir di Indonesia Business & Development (IBD) Expo 2018.  Pameran tahunan BUMN-BUMN Indonesia ini digelar di Surabaya pada 3 – 6 Oktober 2018.  Booth DAHANA tergabung dalam Paviliun BUMN Industri Strategis yang berjumlah 14 perusahaan BUMN. 

Untuk memeriahkan pameran, dan juga dalam rangka memperingati bulan Bahasa yang jatuh pada Oktober 2018, BUMN Industri Strategis menyelenggarakan lomba baca puisi untuk tingkat SLTA Wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Bulan Bahasa dan Sastra Indonesia belum banyak diketahui oleh sebagian masyarakat. Padahal, bulan Oktober dipilih sebagai bulan bahasa dan sastra merujuk pada sejarah bangsa. Pada bulan ini, tepatnya 28 Oktober yang diperingati sebagai Hari Sumpah pemuda, ditetapkan pula bahasa resmi yang akan digunakan untuk bermasyarakat, yakni bahasa Indonesia.  Pada bulan ini, kegiatan seperti lomba menulis puisi, lomba menulis cerpen, lomba pidato, dan perlombaan lain yang berkenaan dengan bahasa diadakan untuk memperkenalkan kepada masyarakat mengenai adanya bulan bahasa dan sastra Indonesia.

Menurut Sekretaris Perusahaan PT DAHANA (Persero) Asep Maskandar, lomba baca puisi ini bertujuan memasyarakatkan bulan Bahasa yang belum dikenal luas oleh masyarakat.

“Kami sengaja menyelenggarakan lomba puisi ini, dalam rangka peringatan bulan Bahasa, juga untuk meramaikan pagelaran IBD Expo 2018.  Selain itu juga untuk menggali potensi seni dari para siswa yang ada di Surabaya dan sekitarnya,”  ungkap Asep Maskandar.

Peserta lomba berasal dari Surabaya dan kota-kota disekitarnya baik negeri maupun swasta. Lomba baca puisi ini tidak dipungut biaya pendaftaran, hanya saja pesertanya dibatasi hingga seratus orang saja. 

“Silahkan daftar segera karena jumlah pesertanya terbatas,”ajak Asep Maskandar.

Selain mengikuti lomba baca puisi, Asep juga mengajak para siswa dan masyarakat di Surabaya untuk mengunjungi IBD Expo 2018 yang digelar di Grand City ini.  “Selain menambah pengetahuan, belajar di pameran juga dapat menumbuhkan kebanggaan terhadap kemampuan BUMN dalam negeri,”ujar Asep Maskandar.

Sebagaimana diketahui, BUMN Industri Strategis merupakan kumpulan 14 BUMN dengan berbagai bidang bisnis.  BUMN-BUMN tersebut adalah PT Dirgantara Indonesia, PT Pindad, PT Dahana, PT Len Industri, PT INTI, PT Inuki, PT PAL Indonesia, PT Barata Indonesia, PT INKA, PT Krakatau Steel, PT Dok Perkapalan Surabaya, PT Boma Bisma Indra, PT Industri Kapal Indonesia dan PT Dok Perkapalan Kodja Bahari. (jjs)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888