Pages

Tuesday, April 3, 2018

Uji Mental Bertanding, Tim Tenis Meja DAHANA Cari Lawan

Salah satu cabang olahraga besutan Senior DAHANA, adalah Tenis Meja. Dimana beberapa orang karyawan DAHANA menggeluti olahraga bola kecil ini. Selepas kerja, setiap malam Rabu dan malam Jumat mereka biasa mengagendakan latihan bersama di Gedung Bale DAHANA, Subang.
Namun kali ini berbeda, menjelang ajang Porseni BUMN 2018, atlet tenis Meja DAHANA tengah fokus menggembleng mental, dengan cara melakukan latih tanding dengan tim atau klub lain. Tidak jarang akhir-akhir ini DAHANA mengundang klub lain untuk bertanding di DAHANA atau bahkan Tim DAHANA yang bertandang ke kandang tim lain.

Hal ini pun diungkap oleh Didin Wahyudin, Kordinator Olahraga Tenis Meja DAHANA. Latih tanding dengan klub lain ini, terangnya biasa dilakukan setiap sebulan sekali. Terakhir, Tim DAHANA telah melakukan latih tanding dengan salah klub tenis meja perusahaan air minum, Aqua. Tim DAHANA pada 27 Maret 2018 sengaja bertandang ke tempat latihan para karyawan pabrik Aqua ini yang berada di daerah Cisalak, Subang. Tepatnya di Gor Kecamatan Cisalak.

“Kita sengaja melakukan latih tanding, ini untuk uji mental dan mengenal banyak karakter pemain, semakin banyak tanding maka semakin luas pengalaman kita dalam mengenal tenis meja khususnya karakter pemain yang berbeda-beda,” terang Didin kepada Dfile.

Pertandingan yang dilakukan malam hari ini, ternyata dimenangkan oleh tim Aqua.  Tim DAHANA harus rela dengan skor akhir 2 - 3 untuk kemenangan tim lawan.   Kekalahan tim DAHANA dalam latih tanding disikapi wajar, seperti pada umumnya alasan klasik, yaitu menang di kandang sendiri. “Kita main di lapangan orang lain, mereka sudah terbiasa dengan kondisi lapangan, sedangkan kita kan tamu,” ungkap Didin.

Didin pun berharap, jika tim tenis mejanya diikut sertakan dalam ajang Porseni BUMN, ia berharap fasilitas dan peralatan pemain lebih ditingkatkan, “Mudah-mudahan pas pelaksanaan Porseni peralatan sudah cukup memadai, untuk mendukung permainan para pemain,” harapnya. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888