Pages

Tuesday, April 10, 2018

Sekjen Sejadah: “Generasi Baru Harus Memberi Warna”

Pengurus Serikat Pekerja DAHANA (Sejadah) menyapa calon karyawan Dahana yang sedang mengikuti Program Orientasi Pengenalan Perusahaan (OPP).  Acara OPP yang digelar oleh Bagian Pengembangan SDM & Organisasi ini berlangsung sejak 9 April hingga 13 April 2018 di Smart Room Kampus Dahana Subang. 
Selama lima hari, calon karyawan mendapat pembekalan tentang perusahaan dari berbagai bidang.  Salah satunya tentang serikat pekerja karyawan yang dijadwalkan pada Selasa (10/04/2018) pagi.  Hadir sebagai pembicara adalah Sekretaris Jenderal (Sekjen) Sejadah Juli Jajuli yang saat ini merangkap sebagai Plt Ketua Sejadah.  Sebelumnya, Alip Muharam menjabat Ketua Sejadah 2016 – 2019 hingga akhirnya mengundurkan diri pasca pengangkatannya menjadi pejabat eselon II  pada Januari 2018 lalu.

Dalam paparannya, Juli Jajuli banyak bercerita tentang kegiatan berorganisasi dan memberikan motivasi untuk menjadi generasi yang proaktif.   Menurutnya, generasi muda harus peka terhadap tantangan zaman, berpikiran terbuka dan berani mewarnai tanpa menanggalkan etika.

“Sayang sekali jika generasi baru tidak mengeluarkan potensinya.  Mereka aset berharga bagi perusahaan yang harus terus dibina dan mewarnai perusahaan sesuai dengan perkembangan zaman,” harap Juli Jajuli.

Diskusi yang berlangsung cair itu semakin seru dengan berondongan pertanyaan dari para calon karyawan yang penasaran dengan isi Perjanjian Kerja Bersama (PKB) antara Dahana dengan Sejadah.  Dengan sabar pertanyaan itu dijawab satu persatu hingga akhirnya dibatasi oleh berakhirnya slot presentasi Sejadah.

Ihwal kegiatan Sejadah saat ini, Juli Jajuli mengatakan bahwa pengurus tengah mengejar quick win dalam tiga bulan ini. 

“Sambil mempersiapkan pemilihan ketua Sejadah yang baru, kami juga sedang merapikan administrasi organisasi.  Salah satunya untuk meningkatkan jumlah keanggotaan karyawan dalam serikat pekerja,” terang Juli Jajuli.

Ia pun berharap, setelah organisasi tertata kembali, program besar lainnya segera dijalankan dalam rangka mendukung kemajuan perusahaan bersama manajemen sehingga dapat mendongkrak kesejahteraan karyawan.

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888