Pages

Wednesday, April 18, 2018

Kerja di Site Asyik-Asyik Aja

Beberapa hari ini, nampak beberapa orang yang biasanya sering sibuk di Job site kini terkadang terlihat hilir mudik di Kampus DAHANA, Subang.

Satu diantaranya ialah Lulu Margana, pria yang selalu terlihat ramah ini ternyata sudah tiga hari berada di kawasan Energetic Material Center (EMC).


"Sedang dapat tugas di Subang, untuk ikut In House Training ERP," ujar Lulu kepada Dfile. (18/4/2018).

Pria asal Tasikmalaya ini sehari-harinya beraktivitas di Site Adaro, Kalimantan Selatan, sebagai Asisten Manajer Keuangan Adaro Jsp DTU 2.

Kepada Dfile, Lulu bercerita sejak semula bergabung di DAHANA dirinya tidak lepas dari pekerjaan mengurus keuangan.

"Diawal-awal sih pernah dibagian penjulan tapi selang beberapa tahun dapat tugas lain, pekerjaan ngurus keuangan," ungkap Lulu yang memiliki basic pendidikan jurusan Keuangan & Perbankan.

Pria yang hobi olahraga futsal ini mengaku sangat menikmati pekerjaannya. Sejak 2015, ia mulai ditugaskan di site. Soal pekerjaan menurutnya tidak ada perbedaan, yang berbeda hanya suasana.

"Semakin jauh dengan keluarga, jika sebelumnya bisa pulang seminggu sekali, kali ini bisa dua bulan sekali," terangnya.

Namun terang ayah yang memiliki 3 orang putri ini, keluarganya sudah memaklumi pekerjaannya, "kalau berkomunikasi dengan keluarga sekarang lebih sering Video call," katanya.

Jauh dari keluarga dan jika terasa suntuk, jenuh dengan aktifitas, terkadang ia melakukan aktifitas lain, "Terkadang jenuh juga dengan rutinitas pekerjaan, tapi itu bisa diatasi, kalau pekerjaan sudah beres, tuntas, biasanya saya ikut ke lapangan, ikut kerja bareng pastak," terangnya.

Keasyikan kerja di site menurut Lulu tergantung pada pribadinya masing-masing, "Kerja di Site itu tergantung kitanya, ya kalau kita bisa bikin asyik, ya asyik-asyik aja," tuturnya.

Meski ia lebih banyak kerja di balik meja, mengurus keuangan, namun Lulu pun sudah terbiasa di lapangan, panas-panasan.

"Walau pekerjaan saya ngurus keuangan, tapi saya juga sudah punya sertifikat juru ledak, jadi bisa ikut bantu-bantu tim pastak, bantu jadi hose man, bantu loading dan bantu charging " akunya. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888