Pages

Tuesday, April 17, 2018

HUT ke-20 Kementerian BUMN, Ini Harapan Direktur Operasi DAHANA

Kementerian BUMN menyelenggarakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20, membawa tema 'One vision, one nation, one family, to excellence'. Menteri Rini Soemarno membuka acara dengan melakukan pemotongan tumpeng serta menyampaikan sambutan tentang sekilas perjalanan Kementerian BUMN. Puncak HUT Kementerian BUMN ini diselenggarakan pada Jum’at, 13 April 2018 di Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta.

Selain kisah perjalanan BUMN, Rini turut mengingatkan agar BUMN tetap menjadi korporasi yang membantu pertumbuhan ekonomi.

“Kita harus masuk ke proyek-proyek yang mendukung perekonomian Indonesia secara langsung, baik di jalan tol, pembangunan udara, pelabuhan, konektifitas udara, elektrifikasi, membantu masyarakat di daerah terluar dengan manajemen dan pengawasan dari pemegang saham yang profesional,” ujar Rini kepada hadirin.

Acara yang meriah ini kemudian dilanjutkan dengan bersih-bersih dan pengecatan gedung BUMN, launching website Mudik Bareng BUMN (http://mudik.bumn.go.id/), pengukuhan paguyuban pensiunan Kementerian BUMN hingga acara BUMN Got Talent.

“Meriah dan kekeluargaannya terlihat dan dapat dibangun oleh Kementerian BUMN,” kesan Bambang Agung Suhadi Direktur Operasi PT DAHANA (Persero) yang hadir di lokasi acara.

Seturut dengan apa yang disampaikan oleh Menteri Rini tentang fungsi BUMN yang harus mendorong kemajuan ekonomi, Bambang Agung juga berharap agar perusahaan-perusahaan plat merah semakin maju untuk menjadi pendorong kemajuan Negara RI, serta meningkatkan kerjasama Sinergi BUMN sehingga kemajuan antar BUMN dapat secara berkesinambungan.

Semakin bertambah umur tentu terpaan-terpaan terhadap BUMN semakin kuat, persaingan perusahaan di tingkat global semakin hari kian ketat. Setiap Negara tumbuh dan berkembang untuk bersaing dengan negara-negara lainnya. Salah satu komponen penting dalam persaingan tersebut selain ketersediaan bahan baku serta proses pemasaran adalah ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional dan handal.

“Meningkatkan profesionalisme setiap personil manajemen BUMN untuk dapat menghadapi persaingan global,” harap Direktur Operasi PT DAHANA (Persero) pada ulang tahun ke-20 Kementerian BUMN ini. (yq)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888