Pages

Tuesday, March 20, 2018

DAHANA Hadiri Sosialisasi LAPOR! versi 3

PT DAHANA (Persero) mengirim Anastasia (Bagian Legal dan Komunikasi Perusahaan) untuk menghadiri acara Sosialisasi dan Bimbingan Teknis LAPOR! versi 3.0 bersama seluruh BUMN.  Acara ini diselenggarakan oleh Kementerian PAN-RB dan Kantor Staff Presiden (KSP) di Hotel Santika, Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan. 15-16 Maret 2018.
Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) semakin berkembang dan memiliki banyak pengguna dan telah banyak kesuksesan yang didapat oleh program ini. LAPOR! turut mempermudah pelayanan pemerintah terhadap rakyat. Kementerian PAN-RB, KSP, dan Ombudsman tidak berpuas diri atas kemajuan tersebut dan terus melakukan perbaikan pada aplikasi LAPOR!.

Seperti perbedaan tampilan (design halaman lebih sederhana dan langsung menyasar pada kolom untuk mangisi laporan), tampilan ini juga berpengaruh terhadap performa LAPOR!, saat ini dengan tampilan laman yang lebih sederhana, web LAPOR! dapat dibuka tanpa mengalami kendala yang berarti.

Selain itu, untuk mengoptimalkan LAPOR! agar dapat diakses secara luas oleh rakyat Indonesia di seluruh daerah, istilah-istilah asing yang terdapat dalam versi sebelumnya diubah sepenuhnya menjadi bahasa Indonesia.

Kemudian, setiap Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan memiliki halaman sendiri sehingga profile dan beranda dapat dilihat masyakat. Perubahan ini sangat membantu baik stakeholder BUMN ataupun masyarakat secara luas, serta untuk BUMN sendiri agar terus berubah menjadi lebih baik dengan laporan yang semakin mudah diketahui.

“Aplikasi ini bagus dari tampilannya yang lebih sederhana dan fokus pada pengaduan itu memperlihatkan tujuan pemerintah yang semakin serius menanggapi pengaduan.  Semua masyarakat dapat lebih mudah menggunakan aplikasi dan sebagai BUMN juga bisa semakin baik lagi dalam menangani pengaduan dan menjadi bahan perbaikan,” ujar Anastasia pada Dfile.

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888