Pages

Thursday, February 1, 2018

Dahana Siap Mendukung Produk dan Jasa Peledakan PT Freeport Indonesia

Tony Wenas, Executive Vice President PT Freeport Indonesia(PTFI) merasa bangga dengan PT DAHANA (Persero).  Hal ini diungkapkannya setelah meninjau fasilitas produksi di kawasan Energetic Material Center (EMC) DAHANA, Subang, pada Rabu 31 Januari 2018.
"Dahana itu bagus, dan tertata dengan rapi.  Dan kita sebagai anak bangsa sangat bangga ada BUMN seperti DAHANA," kesan Tony Wenas saat mengakhiri kunjungannya ke DAHANA.

Kunjungan Pejabat Freeport Indonesia ke Dahana ini disambut langsung oleh Direktur Utama Budi Antono, Direktur Operasi Bambang Agung, serta Anggota Komisaris Dahana, Mustar Bona Ventura.
Menurut keterangan Bambang Agung, Direktur Operasi PT DAHANA (Persero), kedatangan Executive Vice President PT Freeport Indonesia  beserta rombongannya ini adalah untuk meninjau langsung kesiapan dan fasilitas produksi yang dimiliki oleh DAHANA.

"Kita sedang menawarkan produk dan jasa peledakan DAHANA ke Freeport.   Nah, kunjungan ini bagian dari memperlihatkan kesiapan DAHANA," terang Bambang Agung.

Bambang, sempat menuturkan, DAHANA saat ini berbeda dengan DAHANA yang dulu dengan kesan monopoli.  Seiring perkembangan dan kemajuannya, Dahana kini telah telah melesat lebih maju, dengan inovasi dan teknologinya. DAHANA kini telah mampu memenuhi kebutuhan bahan peledak untuk pertambangan.

"Sekitar tahun 90an kita pernah menawarkan produk ke Freeport, tapi saat itu kita belum mampu mengambil tantangan yang diajukan Freeport. Tapi saat ini, kami akan siap," tegas Bambang Agung.

Pada kesempatan ini, rombongan Freeport Indonesia berkesempatan meninjau fasilitas produksi seperti melihat proses produksi bahan peledak booster, Pabrik Catridge Emulsion Dayagel Extra, Pabrik Detonator Non-Elektrik, serta menyaksikan proses uji mutu peledakan bahan peledak di bunker.

Ketika mengunjungi pabrik Detonator Non Elektrik, Tony Wenas selain melihat fasilitas produksi, ia pun berkesempatan untuk melakukan  peledakan uji mutu, yang pada akhirnya Tony Wenas diganjar penghargaan sebagai Juru Ledak Kehormatan dari Dahana.

Sementara itu, Direktur Utama DAHANA Budi Antono, memiliki harapan besar, dengan kunjungan ini bisa melangkah ketahap berikutnya yakni terjalinnya kerjasama. "Dulu produk kita pernah masuk ke Freeport, tapi itu sudah lama sekali.  Mudah-mudahan sekarang produk DAHANA bisa digunakan di tambang Freeport," harap Budi Antono.

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888