Pages

Tuesday, August 15, 2017

Ramai, Booth DAHANA diKerubuti Pengunjung



Dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72, Kementerian Pertahanan RI mengadakan Pameran Industri Pertahanan.   Pameran yang berlokasi di halaman Kementerian Pertahanan RI ini dihadiri oleh banyak pengunjung karena keunikan produk pertahanan juga waktu yang tepat dengan adanya Car Free Day di Jakarta.  Pameran ini dimulai sejak pukul 6.30 WIB pada Minggu, 13 Agustus 2017.

Mengambil Tema "Dengan Semangat Kemerdekaan, Kita Tingkatkan Kemampuan Industri Pertahanan dalam Negeri Melalui Kerja Bersama Seluruh Komponen Bangsa". Pameran ini diikuti seluruhnya oleh Industri Pertahanan dalam negeri baik BUMN ataupun Swasta. Tak ingin tertinggal, perusahaan bahan peledak milik negara PT DAHANA (Persero) turut berpartisipasi dalam suksesnya pameran ini.

Industri Pertahanan Indonesia menunjukkan kemajuan yang pesat, salah satunya produk-produk yang dihasilkan oleh PT DAHANA (Persero). DAHANA membawa hampir seluruh produknya. Dari Defence Explosive seperti Bomb P 100 Live, RHan 122, Dayagel Sivor, Dayatech, Dayagel Military, Grenade Detonator, dan aneka detonator.

Selain itu, DAHANA juga memamerkan Integrated Explosive Research Facilities, Fasilitas yang disediakan DAHANA ini meliputi: Research and Development, Factory, Magazine, Bunker, Blasting Demolition Training Center dan Defense Related Projects. Suatu layanan terpadu untuk bahan peledak yang terintegrasi.

Stand PT DAHANA (Persero) mengambil tempat di halaman Kementerian Pertahanan bagian Timur. Pengunjung yang datang dilayani oleh senyum manis tim Humas DAHANA yang kali ini diwakili oleh Neni Sumarni, Della Devia dan Steffano. Pameran yang juga diisi oleh hiburan-hiburan seperti pentas musik, berkeliling dan berfoto bersama alat-alat pertahanan membuat pameran ini sangat ramai.

"Iya Mas, pengunjung hari ini ramai sekali. Pak Sekjen dan Pak Dirut juga tadi kesini, dan masyarakat juga banyak Mas,” sambut Neni Sumarni hangat kepada Dfile.

Bahkan sampai penghujung acara, saat stand-stand perusahaan lain mulai merapikan barang dan matahari sudah terik diatas kepala.  Stand DAHANA masih terus didatangi oleh pengunjung yang tertarik dengan produk-produk DAHANA. Dengan sabar dan semangat hari kemerdekaan Tim Humas DAHANA melayani sampai acara ditutup.

"Mobile Manufacturing Truck (MMT) biasa dipakai oleh militer dan perusahaan-perusahaan yang memiliki tambang besar, dan jarang sekali digunakan untuk tambang kecil. Saat ini MMT sudah digunakan oleh Adaro di Kalimantan Selatan, cara pakainya adalah dengan memasukkan cairan bahan peledak yang dihasilkan MMT ke dalam lubang peledakan pada lokasi tambang,” terang Neni kepada pengunjung yang datang di akhir acara.

Pameran ini berakhir pukul 12.00 dan beberapa peserta berfoto bersama berbagai fasilitas yang disediakan di tiap-tiap stand. (yq)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888