Pages

Tuesday, July 11, 2017

DAHANA Bantu Pembangunan Sarana Ibadah Korban Bencana Alam



Kamis (6/7) sore, tim Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT DAHANA (Persero) tiba di Perumahan Pamoyanan Kementerian PUPR Desa Sakurjaya, Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang. Perumahan ini merupakan hunian sementara untuk warga yang direlokasi dari waduk Jati Gede dan korban bencana alam longsor Ciherang, Sumedang.

Kedatangan tim PKBL ke Perumahan Pamoyanan ini, menurut kepala PKBL Eman Suherman hendak menyerahkan bantuan PT DAHANA (Persero), “Kita kesini untuk menyerahkan bantuan pembangunan sarana ibadah,” ujar Eman kepada Dfile.

Lebih lanjut, Eman menerangkan, bantuan yang diserahkannya kali ini merupakan bantuan berkelanjutan untuk korban bencana longsor Ciherang, Sumedang. Bantuan yang disalurkannya saat ini, atas permohonan yang disampaikan pihak desa Sakurjaya.

“Menurut keterangan, hunian sementara ini masih menyisakan sekitar 53 KK yang masih bertahan tinggal di perumahan, masih banyak kebutuhan keperluan yang diperlukannya,” kata Eman.

Pada mulanya, imbuh Eman, segala keperluan warga yang ada di perumahan hunian sementara ini masih dibantu pihak pemerintah,  namun akhir-akhir ini, bantuan semakin berkurang, karena sifatnya sementara.

“Sebagaimana permohonan yang masuk, ditempat tersebut tengah membangun sarana dan prasarana, seperti diantaranya tempat ibadah,” ungkapnya.

“Sebagai kepanjangan pemerintah, dalam hal ini kementerian BUMN, kami hadir disana untuk menyalurkan dan menyerahkan bantuan pembangunan sarana ibadah,” imbuh Eman.
Bantuan berupa bahan bangunan yang diberikan oleh DAHANA ini diterima langsung oleh pihak DKM Al-Barokah Perumahan Pamoyanan. Bantuan yang diserahkan ini adalah bagian dari program Bina Lingkungan.

“Bantuan Bina Lingkungan itu selain untuk lingkungan sekitar DAHANA, juga untuk membantu lingkungan yang terdampak musibah atau bencana, jadi tidak hanya Subang saja, tapi ditempat lain juga,” pungkas Eman.  (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888