Pages

Thursday, February 9, 2017

FH BUMN Gelar PR Tanpa Batas di Medan



Forum Humas BUMN yang hadir sebagai wadah sarana komunikasi seluruh divisi humas perusahaan milik pemerintah, senantiasa terus meningkatkan kinerja para anggotanya.  Terkait dengan hal itu, FH BUMN kembali menggelar seminar mengenai reputasi kinerja PR dengan tajuk “Strategi Cerdas Menjaga Reputasi” yang digelar pada tanggal 3-4 Februari 2017 di Medan Sumatra Utara.
Kegiatan ini diikuti oleh 150 peserta  baik dari perwakilan humas BUMN maupun para praktisi humas dan perwakilan beberapa perguruan tinggi di Medan antara lain, Universitas Sumatera Utara, Universitas Muhammadiyah Medan dan Sekolah Tinggi Jurnalistik.  Sebelum dibukanya acara ini para peserta diajak napak tilas, berwisata “heritage” berjalan kaki melalui beberapa destinasi kawasan sejarah dikota Medan.

Seminar dibuka oleh Ketua Umum FH BUMN, Ahmad Reza. Dalam sambutannya, Reza menyampaikan bahwa sebagai praktisi humas, BUMN akhir-akhir ini menjadi perhatian dari berbagai stakeholder.

“Tentunya memerlukan strategi yang tepat dalam menjaga reputasi BUMN di tengah dinamika dan gencarnya publikasi dan  krisis yang dihadapi beberapa BUMN, sehingga pembahasan reputasi BUMN menjadi topik utama seminar PR Tanpa Batas ini,” kata Ahmad Reza.

Reza juga menambahkan acara ini merupakan rangkaian program sosialisasi dan edukasi aktivitas BUMN tuan rumah yaitu Pelindo 1 yang bekerja sama dengan Forum Humas BUMN.  “Kami mengajak langsung seluruh peserta ke kawasan Belawan termasuk tour port BICT untuk melihat makna BUMN yang hadir untuk negeri”, paparnya.

Turut pula hadir sebagai pembicara Arief Prabowo, VP Corporate Communications PT Telkom (Persero) Tbk dengan paparan Smart Managing Corporate Image Through Disruptive Way. Ira Koesno selaku praktisi PR dengan ulasannya tentang strategi meningkatkan reputasi Kementerian BUMN melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri, dan sebagai pembicara terakhir Reza A. Maulana dari Antara Insight tentang pengelolaan isu-isu publik berbasis monitoring pemberitaan media.

"Kegiatan ini sangatlah bagus,  kami mencoba meningkatkan kesadaran peran PR BUMN di tengah derasnya arus informasi saat ini terlebih maraknya isu hoax  sehingga PR di tuntut untuk memahami betul content dan context dari suatu kondisi,” ujar Reza.

Sementara itu, PT DAHANA (Persero) sebagai anggota Forum Humas BUMN, turut pula mengirimkan perwakilannya di kegiatan ini, Perusahaan penghasil bahan peledak ini memberangkatkan salah satu humasnya, Neni Sumarni.

“Saya sangat bangga di beri kesempatan untuk menghadiri seminar ini, selain menambah wawasan mengenai materi kehumasan, saya juga bisa bertukar pengalaman dengan rekan sesama humas dari BUMN lain,” ungkap  Neni kepada Dfile.

Masih menurutnya, acara ini sangat menarik terutama sambutan panitia yang begitu memuaskan.  “Seluruh humas BUMN yang hadir dijamu dengan jamuan kuliner medan yang rasanya begitu mak nyus,” pungkasnya seraya mengacungkan ibu jari kanannya. (aan)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888