Pages

Monday, November 14, 2016

Dirut DAHANA : “Satukan langkah untuk negeri”



Ratusan karyawan PT DAHANA (Persero) yang berkantor di kawasan Energetic Material Center (EMC), Subang, pada Kamis (10/11) pagi mengikuti  upacara Peringatan Hari Pahlawan 2016. Upacara yang digelar di lapangan sepakbola DAHANA ini, dipimpin langsung oleh Direktur Utama Budi Antono.

Dalam amanatnya, Budi Antono menerangkan bagaimana cara memaknai Hari Pahlawan. Menurutnya yang seharusnya digali dari Peringatan Hari Pahlawan adalah apinya, bukan abunya.
Budi pun mengutip perkataan Bung Karno, bahwa semangat kepahlawanan itu adalah semangat rela berjuang, berjuang mati-matian dengan penuh idealisme dengan mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi.

“Semangat Kepahlawanan adalah semangat persatuan, persatuan yang bulat mutlak dengan tiada mengecualikan sesuatu golongan dan lapisan,” ujar Budi dalam amanatnya.

Peristiwa 10 November, menurut nya telah memberikan pelajaran moral, bahwa warisan terbaik para pahlawan bangsa bukanlah ‘politik ketakutan, melainkan ‘politik harapan’.  Bahwa seberat apapun tantangan yang dihadapi dan keterbatasan yang ada, tidak akan menyurutkan semangat perjuangan.
Dihadapan peserta upacara, Budi juga mengingatkan tentang tantangan yang tengah dihadapi bangsa, khususnya tantangan yang dihadapi oleh DAHANA. 

“Tantangan dan persoalan yang kita hadapi saat ini memang berat. Akan tetapi, kita tidak boleh putus pengharapan,” ingat Budi.

Budi pun menambahkan, dalam menghadapi semua tantangan, perlu mengambil pelajaran dari para pahlawan, tentang arti penting perjuangan, ketabahan, dan harapan. Para pahlawan telah mewariskan sebuah nilai-nilai luhur yang perlu diteladani, seperti taqwa pada Tuhan YME, Pantang menyerah, jujur dan adil, serta percaya diri dan pekerja keras.

Dengan satu tekad dan ketulusan untuk bersama-sama saling bahu-membahu dan dilandasi oleh makna dan integritas, etos kerja dan gotong royong, Budi yakin DAHANA dapat mengatasi berbagai permasalahan yang melanda, dan akan menjadi perusahaan yang unggul, dalam persaingan nasional maupun internasional.

“Satukan langkah untuk negeri. Mari kita semua bersatu dalam kebersamaan dan kebersamaan dalam persatuan untuk mewujudkan cita-cita negeri yang kita cintai ini,” kata Budi.

Pada kesempatan ini, Budi juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, bekarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri.

“Selamat Hari Pahlawan tahun 2016,” pungkasnya. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888