Pages

Thursday, October 6, 2016

Memegang Teguh Profesionalisme Sebagai Komandan



Menjaga keamanan di sebuah wilayah baik itu perumahan, gedung perkantoran, maupun kawasan industri adalah salah satu tugas pokok satuan pengamanan (Satpam).  Demikian pula dengan kantor PT DAHANA (Persero)  Cabang Tasikmalaya, penanganan keamanan kantor tersebut sudah barang tentu menjadi bagian tanggung jawab para petugas berseragam biru tua ini.

Dedikasi mereka dalam bekerja menjaga keamanan kantor DAHANA Tasik selama 24jam penuh tidak perlu diragukan lagi.   Profesionalitas dalam bertugas adalah kunci yang wajib dikedepankan bagi seluruh anggota Satpam DAHANA Tasikmalaya ini.  Semua itu tak lepas dari ketegasan seorang pemimpin yang mampu mengatur kinerja bawahannya.

Sosok pria itu adalah Ayi, pria bertubuh tegap yang memiliki tinggi 170cm ini diberi kepercayaan oleh DAHANA menempati posisi sebagai Koordinator Satuan Pengamanan  Kantor DAHANA Tasikmalaya.   Operasional pengamanan seluruh kawasan pabrik berada dipundaknya dengan di bantu sekitar 10 orang personil lainnya.

Meskipun belum lama diangkat menjadi koordinato,  namun pengalaman dia sebagai satpam selama ini bisa diandalkan, “Saya baru diangkat menjadi koordinator pada bulan maret tahun 2016 ini, sedangkan bekerja menjadi satpam di DAHANA, sejak tahun 1999,  terang pemilik nama lengkap Ayi Muchamad Saleh.

Ayi juga mengungkapkan bahwa semua teman seangkatannya sekarang bertugas di kantor pusat Subang.  Alhamdulillah saya masih tetap di sini, jadi bisa berkumpul setiap hari dengan keluarga, terang Ayah dari dua orang putri ini, yaitu Salsabila Nurfitri Noviana dan Rahmi Raisa Putri.

Komandan satpam ini mengakui secara usia memang ada yang lebih tua dari dia, tetapi Ayi yakin semua itu bukan alasan sebagai penghambat dalam bekerja.    Dia percaya anggota timnya profesional dan tidak mempermasalahkan itu.
 
“Sejauh ini mereka selalu mendukung saya, sebagai koordinator satpam. Terlebih mereka bertugas sesuai SOP yang sudah ada, dan tetap menjaga kedisiplinan. Hal itulah yang memudahkan saya dalam bekerja sebagai komandan Satpam”, tutur komandan yang asli Tasikmalaya ini sekaligus menutup obrolannya bersama Dfile. (aan)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888